Jalan Kaki Setiap Hari, Berat Badan Natalie Turun 51 Kg

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Jalan Kaki Setiap Hari, Berat Badan Natalie Turun 51 Kg

Jalan Kaki Setiap Hari, Berat Badan Natalie Turun 51 Kg

KEPONEWS.COM - Jalan Kaki Setiap Hari, Berat Badan Natalie Turun 51 Kg New York- Natalie Galyon (42) mengalami masa-masa berat ketika usianya 30 tahun. Orangtuanya meninggal dan dia harus bekerja selama 15 jam per hari. Hal ini membuatnya stres dan mengalihkan rasa sedih...

New York- Natalie Galyon (42) mengalami masa-masa berat ketika usianya 30 tahun. Orangtuanya meninggal dan dia harus bekerja selama 15 jam per hari. Hal ini membuatnya stres dan mengalihkan rasa sedihnya dengan makan. Alhasil, berat badannya lebih dari 100 kg. Namun, berkat jalan kaki setiap hari, berat badannya bisa turun 51 kg.

Natalie jalan kaki setiap hari berat badannya turun. (Foto: Good Housekeeping)

Kebiasaan makannya yang tak terkontrol ketika itu membuat berat badan Natalie 106 kg pada ketika usia 37 tahun. Dokter mengatakan Natalie memiliki kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi. Dokter pun menyarankan untuk mengonsumsi obat, tapi Natalie menolak.

"Ketika itu aku ingin mengubah gaya hidupku dulu, tidak langsung mengonsumsi obat-obatan," kata Natalie kepada Good Housekeeping, Sabtu (21/1/2017).

Natalie pun berpikir bahwa jalan kaki merupakan hal termudah yang bisa dilakukan. "Jadi aku mulai dengan berjalan kaki 10 menit per hari di sekitar rumah," ujarnya.

Dari 10 menit, lalu bertambah menjadi 2 jam per hari. Di akhir pekan, Natalie berjalan kaki di sekitar bukit dekat rumahnya.

Selain menambah aktivitas fisik, Natalie juga menjaga asupan makan. Ia mengurangi karbohidrat dan memperbanyak protein dan sayuran.

Setelah tiga tahun rutin jalan kaki dan menjaga makanan, berat badannya turun hingga 51 kg. Selain itu, tubuhnya juga lebih sehat. "Kolesterol dan tekanan darahku jadi normal tanpa obat-obatan. Aku rasa ini bukan karena mengubah gaya hidup, tapi juga pikiran," katanya.

Comments