Jalan-jalan Hemat di Jepang, Coba 7 Spot Wisata Gratis Ini

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Jalan-jalan Hemat di Jepang, Coba 7 Spot Wisata Gratis Ini

Jalan-jalan Hemat di Jepang, Coba 7 Spot Wisata Gratis Ini

KEPONEWS.COM - Jalan-jalan Hemat di Jepang, Coba 7 Spot Wisata Gratis Ini Pesona Jepang telah berhasil menarik perhatian dunia. Negara berjuluk matahari terbit itu, beberapa tahun belakangan memang secara masif mengemas wisata modern dan tradisional, dipadukan dalam konsep...

Pesona Jepang telah berhasil menarik perhatian dunia. Negara berjuluk matahari terbit itu, beberapa tahun belakangan memang secara masif mengemas wisata modern dan tradisional, dipadukan dalam konsep yang apik.

Negeri Sakura itu juga punya banyak spot wisata dan atraksi yang menyasar turis low budget, alias bebas biaya. Lumayan kan buat menambah pengalaman menjelajah Jepang tanpa keluar uang satu yen pun.

Berikut ini beberapa tempat gratis di Jepang, khususnya kota Tokyo, yang bisa Anda kunjungi, seperti dilansir dari laman Lonely Planet.

1. Jogging atau mengayuh sepeda di sekitar Istana Kekaisaran

Bergabunglah dengan para pelari mengikuti jalur parit dan jalan taman yang mengelilingi Istana Kekaisaran. Setiap hari Minggu, tempat ini menunjukkan 150 sepeda gratis yang bisa Anda gunakan untuk mengelilingi istana. Seru, kan?

2. Mengunjungi Tsukiji

Tsukiji menjadi salah satu tempat lelang ikan tuna yang cukup populer. Jangan lewatkan menyaksikan proses lelang ikan tuna di sana. Datanglah sebelum pukul 5 pagi, supaya dapat tempat dan tak kehabisan ikan.

Anda juga disarankan mengunjungi situs web pasar Tsukiji sebelum berkunjung, tidak setiap hari pasar ini dibuka.

3. Mengunjungi Kuil Senso-ji

Kuil ini merupakan kuil Buddha paling terkenal di Asakusa. Selain menikmati keindahan kuil, Anda juga dapat berkunjung ke kios-kios warna-warni yang ada di sepanjang kuil. Kios tersebut menjual banyak sekali macam suvenir, mulai dari kerupuk nasi raksasa hingga beragam tempat lilin yang dihias indah.

4. Odaiba

Pulau reklamasi di Teluk Tokyo ini terkenal dengan Jembatan Pelangi, yang menggantung sepanjang 918 meter. Di sini, Anda dapat berjemur di pantai buatan (jikalau cuaca memungkinkan), melihat replika Patung Liberty, atau menatap patung Gundam yang lebih besar dari aslinya.

5. Menyusuri daerah sekitar Yanesen

Jalan-jalan di Yanaka, Nezu dan Sendagi - tiga wilayah yang disingkat Yanesen. Tiga tempat ini akan memberikan gambaran pra Perang Dunia II Tokyo.

Di sini Anda akan menemukan kuil kecil, toko kerajinan, galeri dan kafe, dan Yanaka-reien, salah satu kuburan tertua di kota. Galeri menarik termasuk SCAI the Bathhouse, pemandian umum yang berusia 200 tahun

6. Mengunjungi Depachika

Depachika ialah tempat yang dapat memuaskan selera makan Anda dengan sampel gratis yang ditawarkan. Rekomendasi untuk disinggahi di antaranya, Isetan di Shinjuku, Mitsukoshi di Ginza dan Takashimaya di Nihombashi.

7. Tokyo Metropolitan Government Building

Menikmati keindahan kota Tokyo dari ketinggian 202 meter di atas tanah, dari dek observasi di Gedung Pemerintah Metropolitan Tokyo. Jikalau hari cerah Anda dapat melihat Gunung Fuji dari tempat ini. Datanglah pada senja agar bisa menikmati matahari terbenam yang spektakuler dan pemandangan kota bertabur nyala neon nan cantik.

Comments