Jakarta Ingin Lockdown, Renan Silva Pilih Tetap Tinggal dan Berdoa

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Jakarta Ingin Lockdown, Renan Silva Pilih Tetap Tinggal dan Berdoa

Jakarta Ingin Lockdown, Renan Silva Pilih Tetap Tinggal dan Berdoa

KEPONEWS.COM - Jakarta Ingin Lockdown, Renan Silva Pilih Tetap Tinggal dan Berdoa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo terkait rencana local lockdown atau karantina lokal untuk mencegah penyebaran virus corona. Rencana tersebut ten...

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo terkait rencana local lockdown atau karantina lokal untuk mencegah penyebaran virus corona.

Rencana tersebut tentu saja membuat respons dari sejumlah kalangan tak terkecuali pesepakbola. Salah satu yang menanggapi ialah legiun asing Bhayangkara FC, Renan Silva.

Bagi Renan, bila itu rencana terbaik yang dilakukan, maka ia akan mengikutinya. Mantan pemain Persija itupun bakal tetap di Jakarta, meski kebijakan lockdown benar-benar dilakukan.

Gelandang serang Bhayangkara FC, Renan Silva (kanan) bersama sang pelatih, Paul Munster. [Laman resmi Bhayangkara FC]Gelandang serang Bhayangkara FC, Renan Silva (kanan) bersama sang pelatih, Paul Munster. [Laman resmi Bhayangkara FC]

"Saya akan tetap di Jakarta dan saya berharap semuanya akan baik-baik saja," kata Renan lewat pesan singkat kepada suara.com, Senin (30/3/2020).

Pemain asal Brasil itupun kini hanya bisa mengikuti imbauan pemerintah untuk menekan penyebaran virus corona. Salah satunya ialah dengan melakukan aktivitas di rumah.

Pemain terbaik Liga 1 2019 itupun berharap Jakarta bisa segera pulih, sehingga ia dan masyarakat lainnya bisa kembali beraktivitas seperti sedia kala.

"Saya selalu berdoa kepada Tuhan bahwa semuanya akan kembali normal sesegera mungkin," jelasnya.

Alasan keinginan Jakarta lakukan karantina lokal bukan tanpa alasannya adalah. Ibu Kota Indonesia ini jadi salah satu yang paling banyak terkait kasus COVID-19.

Angka kasus positif virus corona di Indonesia kian bertambah menjadi 1.414 orang. Setidaknya, dari sehari sebelumnya terdapat penambahan kasus positif Covid-19 sebanyak 129 orang pada Senin, (30/3/2020) sore ini.

Berdasar data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang diterima Suara.com, dari 129 kasus baru yang ditemukan hari ini, penambahan kasus paling banyak ditemukan di wilayah Jawa Barat adalah sebanyak 25 kasus. Kemudian, Jakarta sebanyak 24 kasus.

Hingga kekinian berdasar data tersebut juga diketahui Jakarta dan Jawa Barat merupakan wilayah yang paling banyak mempunyai kasus positif Covid-19. Hingga sore ini setidaknya ada 698 kasus positif di Jakarta dan 180 kasus positif di Jawa Barat.

Comments