Jakarta Gelar Balap Mobil Listrik, Setrumnya dari Mana?

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Jakarta Gelar Balap Mobil Listrik, Setrumnya dari Mana?

Jakarta Gelar Balap Mobil Listrik, Setrumnya dari Mana?

KEPONEWS.COM - Jakarta Gelar Balap Mobil Listrik, Setrumnya dari Mana? Beberapa waktu lalu, Gubernur DKI, Anies Baswedan berkunjung ke ajang balap mobil listrik Formula E. Kedatangannya ialah untuk membahas mengenai potensi Jakarta menggelar acara adu cepat tersebut....
Loading...

Beberapa waktu lalu, Gubernur DKI, Anies Baswedan berkunjung ke ajang balap mobil listrik Formula E. Kedatangannya ialah untuk membahas mengenai potensi Jakarta menggelar acara adu cepat tersebut.

Saya bertemu dengan Pak Presiden, melaporkan wacana rencana penyelenggaraan Formula E. Beliau memberikan dukungan, karena (acara) penting sekali buat Indonesia," ujarnya belum lama ini.

Anies memberikan, Jokowi mempunyai pandangan bahwa Formula E di Jakarta, mempunyai efek langsung dan juga tidak langsung. Efek langsung, yaitu bergeraknya ekonomi Ibu Kota di kisaran Rp1,2 triliun.

Karena perlombaan itu memakai mobil yang digerakkan oleh energi listrik, muncul pertanyaan, dari mana sumber listrik yang digunakan untuk mengisi baterai jet darat itu?

Mayweather Tak Mau Lagi Tonjok Pacquaio

Dilansir dari laman resmi Formula E, Rabu 14 Agustus 2019, ajang tersebut digelar dengan mengutamakan konsep ramah lingkungan. Hal itu sesuai dengan mesin mobil, yang tidak menghasilkan emisi gas buang sama sekali.

Macau

Cerita Jawara F1 Bertaruh Nyawa di Kota Judi

Abraham Lunggana alias Haji Lulung.

Haji Lulung: Saya Banyak Berkorban untuk Anies Baswedan

Pengamat politik Rocky Gerung dalam program ILC tvOne.

Andaikan Anies Dipasangkan dengan Ahok, Rocky Gerung Disebut Badut

Sutiyoso

Bang Yos Sayangkan Anies Kelamaan Jomblo Ngurus Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies Tegaskan Tak Balas Bully, tapi Jawab dengan Karya

Rocky Gerung

Rocky Gerung Nilai Ada Koordinator Bully ke Anies

Saat wacana perlombaan dibuat, panitia juga memikirkan soal sumber energi listrik yang digunakan untuk 18 mobil yang berlaga. Akan menjadi percuma, jikalau mereka tetap mengandalkan listrik dari pembangkit batubara atau solar.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, saat negosiasi Formula E.

Alhasil, muncul usulan dari perusahaan Aquafuel Research, untuk memakai generator listrik yang ramah lingkungan. Mereka mendesain sebuah generator, yang bisa digunakan untuk mengisi baterai mobil listrik dengan kapasitas 42 ribu Watt.

Senyawa itu dipilih, karena sifatnya yang ramah lingkungan saat dibakar. Bahkan, generator tidak akan menghasilkan asap sama sekali. Ukurannya juga tidak terlalu besar, sehingga mudah dibawa ke banyak sekali kota tempat balapan diselenggarakan.

Loading...

Comments