Jakarta Fashion & Food Festival 2019 Dimulai

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Jakarta Fashion & Food Festival 2019 Dimulai

Jakarta Fashion & Food Festival 2019 Dimulai

KEPONEWS.COM - Jakarta Fashion & Food Festival 2019 Dimulai "Harapannya kami terus memberikan kontribusi bagi industri kreatif lokal kita yang berbasis budaya Nusantara, khususnya di sektor mode dan masakan guna memperkuat daya tarik Jakarta sebagai destinasi...

"Harapannya kami terus memberikan kontribusi bagi industri kreatif lokal kita yang berbasis budaya Nusantara, khususnya di sektor mode dan masakan guna memperkuat daya tarik Jakarta sebagai destinasi wisata," ujar Adrianto P. Adhi di opening ceremony JFFF di The Forum, Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dalam program Fashion Festival muncul menjadi warna baru adanya kampanye Sustainable Fashion dan Less Waste, sebagai bentuk kepedulian JFFF memberikan edukasi kepada masyarakat gaya hidup yang ramah lingkungan.

Sementara itu, tak ketinggalan muncul Food Festival setiap minggunya selama JFFF berlangsung, dimana akan muncul secara bergantian beragam masakan legendaris yang selalu diburu masyarakat.

Kemeriahan festival mulai terasa ketika acara seremoni berlangsung sebagai tanda dibukanya JFFF, yang dilanjutkan dengan parade barisan penari dan akrobatik yang muncul di atas panggung, diiringi alunan merdu penyanyi Lea Simanjuntak.

Perkusi dengan alat-alat dapur dan para penari kemudian muncul untuk menggambarkan kemeriahan Food Festival yang ada di JFFF, yaitu Kampoeng Tempo Doeloe di La Piazza mulai 7 Agustus - 8 September 2019 dan Wonderful Culinary Expo di MPH La Piazza mulai 7 Agustus - 1 September 2019, dilengkapi JF3RUN pada 25 Agustus 2019.

Usai atraksi ragam masakan, untuk menggambarkan Fashion Festival, para model kemudian bermunculan di atas panggung mengenakan koleksi beberapa desainer yang akan tampil dalam rangkaian fashion show di JFFF 2019 nantinya.

Koleksi yang tampil pertama ialah karya desainer Didi Budiardjo, Eridani, dan Yogie Pratama yang akan tampil dalam Opening Fashion Show JFFF Jalinan Lungsi Pakan dari Cita Tenun Indonesia di Hotel Harris pada 15 Agustus mendatang.

Kemudian, dilanjutkan koleksi karya desainer yang akan tampil dalam show tunggal di rangkaian JFFF 2019, yaitu Tities Sapoetra, Danjyo Hiyoji yang merupakan brand hasil kolaborasi Dana Maulana dan Liza Masitha, Hengki Kawilarang, dan MajorMinor, yaitu brand dari Ari Seputra yang secara rajin setiap tahunnya diekspor ke beberapa negara Asia dan Eropa.

Pada tahun ini, JFFF pun akan menghadirkan 3 desainer muda Indonesia, yaitu Amot Syamsuri Muda, Jenahara, dan Cynthia Tan, yang akan menampilkan kolaborasi apik dengan karakter Hello Kitty pada 17 Agustus nanti.

Chloe Clau yang terpilih sebagai Face Icon JFFF 2019 akan tampil sebagai puncak dan penutup rangkaian Opening Ceremony JFFF, dengan mengenakan karya Rinaldy A. Yunardi, seorang desainer aksesoris Indonesia yang karyanya telah terkenal diseluruh dunia. Sejumlah 34 koleksi Rinaldy yang terinspirasi dari perhiasan klasik tradisional dari banyak sekali provinsi di Indonesia, pada tanggal 21 Agustus di acara JFFF Awards akan tampil sebagai puncak acara Fashion Festival, dengan tema Aku, Untukmu Indonesia .

Jakarta Fashion & Food Festival 2019 Dimulai

Comments