Jakarta Banjir, XL Axiata Pastikan Jaringan Tetap Aman

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Jakarta Banjir, XL Axiata Pastikan Jaringan Tetap Aman

Jakarta Banjir, XL Axiata Pastikan Jaringan Tetap Aman

KEPONEWS.COM - Jakarta Banjir, XL Axiata Pastikan Jaringan Tetap Aman Ilustrasi pengguna smartphone. (Unsplash/ Jens Johnsson) Beberapa wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi semenjak Rabu pagi (1/1/2020) dilanda banjir dan mengakibatkan beberapa gangguan termasu...

Ilustrasi pengguna smartphone. (Unsplash/ Jens Johnsson)

Beberapa wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi semenjak Rabu pagi (1/1/2020) dilanda banjir dan mengakibatkan beberapa gangguan termasuk layanan pada akses telekomunikasi.

Hal ini dirasakan pelanggan operator seluler, salah satunya XL Axiata. Dalam pernyataan resminya Tri Wahyuningsih, Group Head Corporate Communication XL Axiata menyatakan bahwa jaringan XL Axiata masih aman, meski ada beberapa BTS yang terdampak karena padamnya listrik.

Tak hanya itu, pihak XL Axiata juga tengah berupaya melakukan penyediaan listrik melalui genset agar BTS yang terdampak tersebut bisa tetap beroperasi.

''Secara keseluruhan jaringan XL Axiata masih aman dan pelanggan masih bisa memakai layanan XL Axiata, meskipun ada beberapa BTS yang terdampak karena padamnya supply listrik di area2 banjir tersebut, yang tentu mengurangi kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi di beberapa wilayah yang terkena Banjir. Saat ini team teknis kami di lapangan masih berupaya untuk melakukan upaya penyediaan supply listrik melalui genset untuk memastikan beberapa BTS yang terdampak tersebut bisa tetap beroperasi.'' ujar Tri Wahyuningsih dalam keterangan realease resminya.

Ilustrasi BTS. (XL Axiata)Ilustrasi BTS. (XL Axiata)

Beberapa wilayah yang terdampak banjir memang mengurangi kenyamanan pelanggan dalam berkomunikasi.

Pasalnya beberapa wilayah terkena banjir juga terkena listrik padam sehingga berpengaruh pada BTS XL Axiata.

Tak hanya XL Axiata, beberapa operator seluler lainnya juga terganggu karena banjir di wilayah Jakarta ini.

Comments