Jakarta Aquarium Suguhkan Pencak Silat Underwater dan Bikin Ondel-Ondel di HUT DKI Jakarta

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Jakarta Aquarium Suguhkan Pencak Silat Underwater dan Bikin Ondel-Ondel di HUT DKI Jakarta

Jakarta Aquarium Suguhkan Pencak Silat Underwater dan Bikin Ondel-Ondel di HUT DKI Jakarta

KEPONEWS.COM - Jakarta Aquarium Suguhkan Pencak Silat Underwater dan Bikin Ondel-Ondel di HUT DKI Jakarta Menyambut HUT DKI Jakarta yang jatuh pada 22 Juni 2019, sejumlah tempat wisata di Ibu Kota menghadirkan event menarik untuk memeriahkannya. Banyak sekali atraksi pun dilakukan yang tentunya mengangkat...
Loading...

Menyambut HUT DKI Jakarta yang jatuh pada 22 Juni 2019, sejumlah tempat wisata di Ibu Kota menghadirkan event menarik untuk memeriahkannya. Banyak sekali atraksi pun dilakukan yang tentunya mengangkat nilai dan budaya-budaya masyarakat Betawi.

Banyak tempat rekreasi yang berlomba menyuguhkan penampilan menarik di HUT DKI Jakarta. Salah satunya merupakan tempat wisata yang menghadirkan aneka biota laut di dalamnya. Mereka akan mempertunjukkan atraksi pencak silat underwater. .

Hal ini pun dibenarkan oleh Public Relation Manager Jakarta Aquarium, Danang Ambar Kreshno. Ia mengatakan Jakarta Aquarium akan menghadirkan acara yang diberi nama Silat Underwater khusus pada 22 Juni 2019. Selain itu ada pula kegiatan membuat kerajinan tangan berupa ondel-ondel khusus anak kecil.

Kami sendiri lebih memberikan activity jadi nanti pas HUT Jakarta pada 22 Juni 2019 ada Pencak Silat Underwater. Terus kami juga bikin kayak kerajinan tangan untuk anak-anak bikin ondel-ondel khusus di tanggal 22, terang Danang, saat diwawancarai Okezone, Rabu 19 Juni 2019.

jakarta aquarium

(Foto : @jakartaaquarium/Instagram)

Pihaknya mengaku sengaja ,menyiapkan botol bekas dalam kampanye Say No to Plastic . Alhasil kegiatan tersebut rencananya akan bekerjasama dengan komunitas yang memang ahli dalam bidang tersebut.

Kami bikin dan kerjasama bareng komunitas atau himpunan yang ahli di bidang itu. Jadi kita kerjasama bareng untuk mengajarkan anak-anak bikin ondel-ondel memakai bahan seperti dari kain flannel, lanjut Danang.

Lebih lanjut, Danang memaparkan para peserta yang tertarik membuat ondel-ondel terbuka bebas bagi siapapun. Pihaknya telah menyiapkan banyak sekali keperluan yang dibutuhkan, sehingga para pengunjung dapat membuat ondel-ondel sesuai kreasinya masing-masing.

Yang bikin ondel-ondel bebas siapapun yang mau belajar atau bawa anak-anak. Kita sudah siapkan botol, bahan dan potongan tangannya sudah ada. Nanti tinggal ditempelin saja sendiri sesuai kreasi dia. Ada yang mau warna-warni bebas. Tapi untuk activitynya kami targetkan memang untuk anak-anak, tuntas mengenai kegiatan pada HUT DKI Jakarta di tempatnya.

(hel)

Loading...

Comments