Jajal Mobil Listrik, Menteri Susi: Sayang Masih Mahal Belum Ada Insentif Pajak

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Jajal Mobil Listrik, Menteri Susi: Sayang Masih Mahal Belum Ada Insentif Pajak

Jajal Mobil Listrik, Menteri Susi: Sayang Masih Mahal Belum Ada Insentif Pajak

KEPONEWS.COM - Jajal Mobil Listrik, Menteri Susi: Sayang Masih Mahal Belum Ada Insentif Pajak JAKARTA - Menteri Susi Pudjiastuti berkesempatan menduduki mobil listrik di saat acara Kedutaan Besar Prancis. Namun, dirinya merasa sayang sekali Indonesia belum memilikinya. Dari pantauan Okezone me...
Loading...

JAKARTA - Menteri Susi Pudjiastuti berkesempatan menduduki mobil listrik di saat acara Kedutaan Besar Prancis. Namun, dirinya merasa sayang sekali Indonesia belum memilikinya.

Dari pantauan Okezone melalui akun resmi instagram @susipudjiastuti115, Jakarta, Kamis (18/7/2019), Susi terlihat memakai mobil listrik baru dari Renault. Dalam unggahan tersebut, dirinya terlihat begitu bersemangat ingin mengetahui lebih banyak dari mobil tersebut.

Pengembangan Mobil Listrik Terganjal Aturan

Namun, keterangan foto Susi sedikit menyindir mengenai aturan-aturan yang menahan pengembangan mobil listrik di Indonesia. Salah satunya pajak, yang automatis bersangkutan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Susi mobil listrik (IG)

"(Mobil listrik Renault) ramah lingkungan, sayang di kita masih mahal sekali karena pajaknya belum dapat insentif/ keringanan," kutip keterangan unggahan tersebut.

Tesla Capai Rekor Penjualan Mobil Listrik tapi...

Hingga saat ini kendaraan listrik masih teganjal dengan aturan yang belum jelas. Pasalnya masih ada 2 kementerian yang belum menandatangani aturan tersebut, adalah Kementerian Hukum dan HAM serta Kementerian Keuangan.

Jadi, apakah unggahan Menteri Susi tersebut memang ditujukan ke Sri Mulyani?

(rzy)

Comments