Jajal Kuliner Kaki Lima di Kota Tua, Bule Amerika Sebut Pecel Serealnya Indonesia

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Jajal Kuliner Kaki Lima di Kota Tua, Bule Amerika Sebut Pecel Serealnya Indonesia

Jajal Kuliner Kaki Lima di Kota Tua, Bule Amerika Sebut Pecel Serealnya Indonesia

KEPONEWS.COM - Jajal Kuliner Kaki Lima di Kota Tua, Bule Amerika Sebut Pecel Serealnya Indonesia INDONESIA mempunyai varian makanan daerah yang menarik minat banyak orang untuk mencicipinya. Termasuk para wisatawan mancanegara. Banyak dari mereka yang tak hanya sekadar mengunjungi obyek wisata ta...
Loading...

INDONESIA mempunyai varian makanan daerah yang menarik minat banyak orang untuk mencicipinya. Termasuk para wisatawan mancanegara. Banyak dari mereka yang tak hanya sekadar mengunjungi obyek wisata tapi juga menyempatkan waktu berburu masakan khas saat berkunjung ke Tanah Air.

Seperti halnya yang dilakukan salah satu Youtuber bernama Conner Sullivan. Mereka menampilkan konten video berkeliling Indonesia untuk mencoba kulinernya. Seperti, bakso, pecel, mie ayam dan kerak telor. Conner mengaku itu pertama kalinya dia berkeliling kota Jakarta pada siang hari. Tepatnya di Kota Tua, Jakarta.

Makanan tradisional Indonesia yang dia coba pertama kali ialah pecel. Pecel yang terdiri dari campuran sayuran dan sambal kacang ini sangat nikmat disantap. Dari isiannya, keduanya menyamakan pecel seperti salad, menu sayuran yang umum disantap di negeri barat.

Namun Conner mempunyai sebutan sendiri terhadap makanan khas Jawa itu. Cukup unik, Connor menyebut pecel seperti sereal, makanan berbahan gandum yang umum disantap sebagai sarapan. Ini merupakan sereal dari Indonesia, ayok kita coba sekarang, kata Connor sebelum melahap pecel. Pecel menurutnya sangat kenyal dan renyah. Pecel memang sangat enak bila dicampur banyak sayuran.

5 TKI Cantik Ini Bikin Pria Nyesel Gak Buru-Buru Nikahin

Pria Ini Nyaris Meninggal saat Bersihkan Indera pendengaran Pakai Cotton Bud, Kenapa?

Conner yang saat itu dtemani seorang youtuber perempuan, Marissa yang juga doyan kulineran selanjutnya mencoba bakso. Hanya melihat tampilannya saja, Conner mengatakan sangat enak sekali. Ada yang unik lagi ketika Conner mencoba bakso. Adalah ternyata baru kali itu ia menjajal kecap manis dan katanya rasanya sangat enak.

Setelah menyantap bakso, Conner juga sangat penasaran dengan rasa mie ayam. Dia mengatakan, Mie ayam sangat mirip indomie goreng. Dia juga menambahkan sambal dan kecap yang sangat dia sukai. Rasanya pun menurutnya sangat enak dan harganya murah, tidak lebih dari 1 dollar.

Kenyang dengan makanan berat, giliran Conner dan partnernya menjajal camilan atau makanan ringan. Kerak Telor juga menjadi sasaran youtuber ini.

Menceritakan soal kerak telor berdasarkan pengamatannya terhadap penjual kerak telor, Conner menyebut makanan itu dimasak secara terbalik dengan telur bebek, kemudian diberi campuran bawang goreng dan parutan kelapa.

Soal rasanya, Conner menyebut kerak telor ibarat pancake yang dimasak garing atau kering. "ini sangat krispy, seperti pancake yang garing, bahkan lebih enak lagi bila diberikan susu atau sirup diatasnya, ujarnya.

(ndr)


Loading...

Comments