Jajal dunia baru, personel 4 grup band ini terjun ke dunia politik

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Jajal dunia baru, personel 4 grup band ini terjun ke dunia politik

Jajal dunia baru, personel 4 grup band ini terjun ke dunia politik

KEPONEWS.COM - Jajal dunia baru, personel 4 grup band ini terjun ke dunia politik Selebriti banting setir jadi politikus bukan lagi jadi fenomena langka di Tanah Air. Termasuk pula para musisi yang ikut terjun ke dunia politik, seperti menjadi anggota partai.Nah, kali ini dirangkum...

Selebriti banting setir jadi politikus bukan lagi jadi fenomena langka di Tanah Air. Termasuk pula para musisi yang ikut terjun ke dunia politik, seperti menjadi anggota partai.

Nah, kali ini dirangkum dari banyak sekali sumber, Rabu (1/11), empat personel grup band yang terjun ke dunia politik.

1. Giring Ganesha.

foto: Instagram/@giring

Vokalis grup band Nidji ini pada awal September lalu dikabarkan memutuskan bergabung dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Motivasinya bergabung ke partai politik karena ingin ikut berkontribusi menyuarakan aspirasinya untuk Indonesia lebih baik, yakni bersih dari korupsi dan saling menghargai keberagaman.

Pria yang telah menjadi pentolan grup band Nidji semenjak tahun 2002 tersebut pun mendaftar caleg mewakili PSI. Giring berharap bisa duduk di Komisi X DPR. Komisi ini memiliki ruang lingkup kerja terkait industri kreatif, pendidikan, olahraga, sejarah, pemuda, pariwisata, kesenian, sampai kebudayaan. Ruang lingkup ini tak jauh dari dunia yang ditekuni oleh suami dari Cynthia Riza tersebut.

2. Ahmad Dhani.

Konferensi Nasional & Temu Kader @Gerindra . @AHMADDHANIPRAST resmi mendapatkan kartu sbg anggota Gerindra. Selamat. pic.twitter.com/3DQ0FycG4h

Fadli Zon (@fadlizon) October 18, 2017

Ahmad Dhani bukan sekadar personel grup band. Dia merupakan penulis lagu sekaligus produser musik yang mumpuni. Banyak musisi, seperti grup vokal sampai grup band yang diorbitkan oleh mantan suami Maia Estianty ini. Sebut aja seperti Dewa 19, T.R.I.A.D, MahaDewa, Ahmad Band, Dewi Dewi, dan Mahadewi.

Nah, tak sekadar di dunia musik, ayah lima anak itu pun menjajal dunia politik. Pada pertengahan Oktober kemarin, Ahmad Dhani resmi menjadi kader Partai Gerindra. Bahkan pada tahun 2016 lalu, partai bentukan Prabowo Subianto tersebut mendukung majunya Ahmad Dhani maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Bekasi, mendampingi politikus PKS, Sa'duddin. Sayangnya, langkahnya harus gagal. Andi Nugroho, periset Jaringan Suara Indonesia (JSI) berpendapat bahwa kekalahan Ahmad Dhani yang akan terjadi pria yang pernah menjadi juri ajang pencarian bakat tersebut kurang memanfaatkan kepopulerannya untuk merebut simpati masyarakat Kabupaten Bekasi. Belum lagi konsentrasinya waktu itu tertuju pada perpolitikan DKI Jakarta.

3. Andika Mahesa.

foto: Instagram/@andikaituaku

Pria yang pernah keluar dari Kangen band yang membesarkan namanya ini, pada Maret lalu dikonfirmasi oleh Ketua DPP Demokrat Didik Mukriyanto, dilantik sebagai Wakil Ketua Bidang Seni dan Budaya DPD Demokrat Lampung. Bergabungnya pria yang kisah asmaranya menjadi kontroversi ini dalam bidang seni dan budaya karena pertimbangan Andika merupakan penggiat seni dan budaya. Inilah yang menjadi salah satu parameter DPD Partai Demokrat Lampung mempercayakan amanah tersebut kepada Andika. Sementara Andika menduduki jabatan wakil ketua bidang seni dan budaya, Kiki vokalis grup band The Potter menduduki posisi ketua.

4. Frans Rizky Aditya.

foto: Istimewa

Frans Rizky Aditya atau lebih dikenal dengan Kiki 'The Potter' sebetulnya udah nggak bergabung lagi dengan grup band yang membesarkan namanya tersebut semenjak November 2014. Namun dia termasuk musisi yang berasal dari grup band, yang akhirnya menjajal pula karier politik. Seperti disebutkan sebelumnya, dia menjabat ketua bidang seni dan budaya DPD Demokrat Lampung pada pertengahan Maret lalu. Namun menurut kabar yang diberitakan lampungnews.com pada 9 September 2017 lalu menyebutkan bahwa Kiki bergabung dengan DPD Partai Perindo Lampung Tengah, besutan Harry Tanoe.

Hmmm... kira-kira bakal banyak musisi grup band yang menyusul jejak mereka nggak, ya?

(tin)

Comments