Jailangkung: Sandekala Usung Tema Tragic Story Sebuah Keluarga

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Jailangkung: Sandekala Usung Tema Tragic Story Sebuah Keluarga

Jailangkung: Sandekala Usung Tema Tragic Story Sebuah Keluarga

KEPONEWS.COM - Jailangkung: Sandekala Usung Tema Tragic Story Sebuah Keluarga Film Jailangkung bakal muncul lagi di layar lebar. Sky Media dan CJ ENM resmi meluncurkan trailer terbaru untuk film Jailangkung: Sandekala....

Film Jailangkung bakal muncul lagi di layar lebar. Sky Media dan CJ ENM resmi meluncurkan trailer terbaru untuk film Jailangkung: Sandekala.

Dalam trailer berdurasi dua menit, diperlihatkan adegan keluarga Adrian (Dwi Sasono) bersama istrinya Sandra (Titi Kamal) dan dua anak mereka Niki (Syifa Hadju) dan Kinan (Muzakki Ramdhan) berhenti di sebuah hutan.

Poster film Jailangkung: Sandekala. [Instagram]Poster film Jailangkung: Sandekala. [Instagram]

Ketika dua anak pergi menjauh dari orangtua, Kinan menghilang di daerah sekitar danau. Keluarga Adrian pun harus terjebak di sebuah perkampungan yang dipenuhi orang-orang mencurigakan. Sampai akhirnya, Niki menemukan boneka Jailangkung.

Terkait penggarapan Jailangkung: Sandekala, Wicky V Olindo selaku produser menerangkan bahwa kisah Jailangkung masih sangat layak diangkat ke layar lebar.

9 Foto Jadul Titi Kamal dan Christian Sugiono, Patahkan Mitos Photobox

"Jailangkung merupakan sebuah intellectual property (IP) yang sangat kuat. Permainannya merakyat dan kisahnya sudah melegenda. Maka sangat menarik sekali untuk menggarap film ini," ujar Wicky V Olindo di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (15/8/2022).

Titi Kamal. (Fajar Ramadhan)Titi Kamal. (Fajar Ramadhan)

Sedangkan untuk Sandekala, Kimo Stamboel selaku sutradara berkata bahwa tema itu dipilih untuk menghadirkan suasana baru di franchise Jailangkung.

Sandekala merupakan mitos wacana sejenis bangsa jin atau makhluk halus yang datang ketika pergantian sore dan malam untuk mengganggu anak kecil yang masih bermain di luar rumah.

Tema Sandekala itu lah yang kemudian dipilih Kimo Stamboel untuk menghadirkan kisah sebuah keluarga yang mengalami nasib buruk karena hal berbau mistis.

Potret Pesta Ulang Tahun Syifa Hadju (Instagram/syifahadjureal)Potret Pesta Ulang Tahun Syifa Hadju (Instagram/syifahadjureal)

"Gue suka sekali tema tragic story yang menimpa sebuah keluarga. Gue juga semangat mereka bertarung dalam memecahkan masalah," ucap Kimo Stamboel.

Testimoni Artis Nonton Pengabdi Setan 2: Dian Sastro Pegel, Titi Kamal Bengong

Didukung juga oleh Rapi Films, Legacy Pictures, dan Nimpuna Sinema, film Jailangkung: Sandekala akan tayang di bioskop pada 22 September 2022.

Comments