Jaguar Hadirkan SUV F-Pace di Indonesia, Harganya Dibanderol Rp 1,5 Miliar Off The Road

Otomotif

News / Otomotif

Jaguar Hadirkan SUV F-Pace di Indonesia, Harganya Dibanderol Rp 1,5 Miliar Off The Road

Jaguar Hadirkan SUV F-Pace di Indonesia, Harganya Dibanderol Rp 1,5 Miliar Off The Road

KEPONEWS.COM - Jaguar Hadirkan SUV F-Pace di Indonesia, Harganya Dibanderol Rp 1,5 Miliar Off The Road JAKARTA - PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), perusahaan otomotif agen pemegang merek Jaguar dan Land Rover di Indonesia menghadirkan mobil sport utility vehicle (SUV) premium Jaguar F-Pace di pasar Indone...

JAKARTA - PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), perusahaan otomotif agen pemegang merek Jaguar dan Land Rover di Indonesia menghadirkan mobil sport utility vehicle (SUV) premium Jaguar F-Pace di pasar Indonesia.

SUV lima penumpang ini resmi diluncurkan di showroom Jaguar Land Rover South Jakarta di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (12/11/2017) siang.

Berbeda dengan model yang beredar di Eropa yang hadir dalam pilihan mesin bensin berkapasitas besar dan mesin diesel, Jaguar F-Pace yang masuk pasar Indonesia hadir dalam satu varian mesin saja, yakni mesin bensin 2.000 cc empat silinder. Meski mesinnya ini rata-rata sekelas SUV yang ada di Indonesia ketika ini, jangan salah sangka.

Mesin ini bisa menghasilkan tenaga maksimum hingga 250 horse power. Dengan dukungan teknologi twin-scroll turbo, mesin ini bisa menghasilkan torsi puncak 365 Nm pada putaran mesin 1200 rpm.

Mesin ini dipadukan dengan transmisi matik 8 percepatan dengan sistem penggerak All Wheel Drive (AWD) pada keempat titik rodanya, membuat SUV ini bisa mendapat cengkeraman penuh pada setiap kondisi permukaan jalan.

Tampilan depan SUV Jaguar F-Pace Tampilan depan SUV Jaguar F-Pace

Untuk merengkuh akselerasi dari posisi nol ke 100 km per jam, Jaguar F-Pace bisa meraihnya dalam 6,8 detik saja. Sementara, konsumsi bahan bakarnya juga terbilang efisien, yakni mengasup 7,4 liter bahan bakar untuk setiap 100 km jarak tempuh.

Dua Penghargaan Bergengsi

Yang istimewa pada sosok Jaguar F-Pace ini merupakan penghargaan World Car of The Year 2017 yang diraihnya dari ajang New York Auto Show awal 2017 ini.

"Jaguar F-Pace merupakan model SUV terbaik dari Jaguar yang pernah ada. Selain populer karena paling cepat terjual di Benua Eropa, SUV ini juga terbukti menjadi mobil teraik di dunia dengan penghargaan World Car of The Year yang diraih di ajang World Car of The Year 2017," kata Roland Staehler, Cheif Operating Officer PT WAE di acara peluncuran Jaguar F-Pace.

Desain belakang SUV Jaguar F-Pace Tampilan desain belakang SUV Jaguar F-Pace

Dari ajang yang sama, Jaguar F-Pace juga meraih penghargaan World Design of The Year 2017 yang proses penjuriannya melibatkan puluhan jurnalis otomotif dari 24 negara.

Dua penghargaan itu pula yang menjadikan Jaguar F-Pace tidak berubah semenjak pertama kali diluncurkan di pasar global di ajang Frankfurt Motor Show 2015 dan kemudian diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Jaguar F-Pace merangkum semua kelebihan pada mobil Jaguar. Yakni, desain yang menawan, interior yang mewah, ketangguhan ketika dikendarai dan penerapan teknologi otomotif mutakhir.

Jaguar F-Pace Twin muffler Jaguar F-Pace

Untuk pasar Indonesia, PT WAE memasarkan Jaguar F-Pace seharga Rp 1,549 miliar of the road.

Setiap pembelian Jaguar F-Pace, PT WAE menggaransi dengan paket servis 5 tahun, termasuk penggantian komponen wear & tear selama 3 tahun. PT WAE juga memberikan garansi 3 tahun atau jarak tempuh 100.000 km, mana yang tercapai lebih dulu.

Penulis: Choirul Arifin


Comments