Jaga Tekanan Darah dengan Mengonsumsi Makanan Ini

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Jaga Tekanan Darah dengan Mengonsumsi Makanan Ini

Jaga Tekanan Darah dengan Mengonsumsi Makanan Ini

KEPONEWS.COM - Jaga Tekanan Darah dengan Mengonsumsi Makanan Ini Pisang mengandung sejumlah potasium yang bermanfaat untuk penderita hipertensi. Bawang putih Selain sebagai bahan makanan, bawang putih juga merupakan bahan yang sangat penting untuk mengendalikan tek...

Pisang mengandung sejumlah potasium yang bermanfaat untuk penderita hipertensi.

Bawang putih

Selain sebagai bahan makanan, bawang putih juga merupakan bahan yang sangat penting untuk mengendalikan tekanan darah. Karena mengkonsumsi bawang putih meningkatkan kadar oksida nitrat dalam tubuh dan mengurangi tekanan darah.

Sayuran hijau

Sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kandung, rendah kalori. Selain itu, sayuran berdaun hijau juga mengandung potasium, folat dan magnesium yang merupakan kandungan utama yang membantu menjaga tekanan darah.

Produk susu rendah lemak

Produk susu yang rendah akan kandungan lemak justru membantu dalam menjaga tekanan darah. Selain itu, susu juga kaya akan sumber kalsuim yang dapat menjaga tekanan darah.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti kenari ialah sumber makanan kalium, magnesium, serat dan lemak sehat. Bahan-bahan yang terkandung dalam kacang membantu peredaran darah lebih baik dan mencegah naiknya tekanan darah.

Biji-bijian

Biji-bijian utuh kaya akan kandungan serat dan nutrisi penting. Selain itu, biji-bijian juga mengandung vitamin dan mineral yang membantu menurunkan kadar trigliserida. Selain itu mengkonsumsi biji bunga matahari dan biji labu juga bisa mengurangi tekanan darah.

Rekomendasi

Jaga Tekanan Darah dengan Mengonsumsi Makanan Ini

Comments