Jaga selera makan buah hati, cara ibu olah puding ini bikin kagum

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Jaga selera makan buah hati, cara ibu olah puding ini bikin kagum

Jaga selera makan buah hati, cara ibu olah puding ini bikin kagum

KEPONEWS.COM - Jaga selera makan buah hati, cara ibu olah puding ini bikin kagum Menjaga mood anak untuk makan memang jadi tantangan tersendiri. Apalagi bila si anak merupakan orang yang pilih-pilih soal makanan. Makan ini nggak mau, makan itu nggak mau. Akhirnya yang resah ya ora...
Loading...

Menjaga mood anak untuk makan memang jadi tantangan tersendiri. Apalagi bila si anak merupakan orang yang pilih-pilih soal makanan. Makan ini nggak mau, makan itu nggak mau. Akhirnya yang resah ya orangtuanya.

Tapi sebagai orangtua tentu dituntut untuk bisa mencari cara agar sang anak tetap punya selera makan. Banyak sekali cara dilakukan seperti mengajak makan di tempat favoritnya, membuat makanan kesukaan atau dengan embel-embel diberi hadiah.

Tapi beruntung kalau punya orangtua yang kreatif sekaligus pintar masak seperti ibu asal Malaysia bernama Iraziana Urdi ini. Demi selera makan anaknya tetap terjaga, ibu dua anak ini membuat puding unik yang terinspirasi dari tokoh pahlawan favorit sang anak yaitu ultraman.

foto: Facebook/iraziana.urdi

Puding tersebut ia cetak dengan memakai topeng mainan ultraman asli. Yang bikin puding ini enak ialah tentu saja bahan utamanya yang merupakan susu bubuk cokelat.

Ia menuliskan tips-tips untuk membuat puding unik ini. Lewat postingan Facebook ia menuliskan kalau hidangan ini tetap higienis karena saat mencetak, topeng tersebut dilapisi oleh kertas atau plastik.

foto: Facebook/iraziana.urdi

Pewarna yang ada di mata pun memakai pewarna makanan. Selain itu ia menuliskan bisa saja hasil dari makanan ini diperindah. Namun Iraziana mengaku tidak pandai mempercantik bentuk makanan. Jadi hanya seadanya saja.

Meski demikian kedua anaknya tetap lahap memakan puding ultraman unik ini. Nggak masalah tampilannya, yang penting bentuknya yang unik dan rasanya enak.

foto: Facebook/iraziana.urdi

Curhatan ibu asal Malaysia ini mendapat respons positif dari warganet. Kamu juga bisa coba buat di rumah lho.

"Asalkan sedap...tampilan tak penting," tulis akun Nora Ahmad Adnan.

"Anak sy pasti suka ni hahaha well done sis, lovely puding," ujar akun Jie Lavender.

"Ultraman usia seratus tahun nih? seperti tidak de gigi dah.. Ahahaaa.. tp salut untuk ibu karena kreatif," tambah akun Roza Md Roy.

Comments