Jaga Imunitas Selama Pandemi, Bikin Susu Jahe di Rumah Yuk!

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Jaga Imunitas Selama Pandemi, Bikin Susu Jahe di Rumah Yuk!

Jaga Imunitas Selama Pandemi, Bikin Susu Jahe di Rumah Yuk!

KEPONEWS.COM - Jaga Imunitas Selama Pandemi, Bikin Susu Jahe di Rumah Yuk! Menjaga imunitas atau daya tahan tubuh menjadi hal yang sangat penting selama pandemi Covid-19. Bila imunitas terjaga, maka dapat mengurangi risiko terserang penyakit. Untuk menjaga sistem imun, ada b...

Menjaga imunitas atau daya tahan tubuh menjadi hal yang sangat penting selama pandemi Covid-19. Bila imunitas terjaga, maka dapat mengurangi risiko terserang penyakit.

Untuk menjaga sistem imun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari asupan nutrisi yang bergizi seimbang, olahraga rajin, istirahat cukup, dan menghindari stres. Terkait nutrisi, ada salah satu bahan alami yang dinilai bisa menjaga sistem imun, adalah jahe.

Dikutip dari iNews.id, jahe ialah tanaman rimpang yang sangat populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat. Jahe mengandung vitamin C dan magnesium. Selain itu, jahe juga mempunyai kandungan gingerols, shogaols, dan zingerones yang dapat berfungsi sebagai antioksidan bagi tubuh.

Oleh karena itu, jahe memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Di antaranya mengatasi masalah pencernaan, membantu proses detoksifikasi, dan bersifat antiperadangan yang dapat mencegah infeksi.

Intip Liburan Nia Ramadhani Basah-basahan di Kolam Renang, Bikin Gagal Fokus!

Jahe juga bisa dijadikan menu minuman sehat dan lezat, lho! Yaitu dengan menjadikannya susu jahe buatan rumah. Berikut bahan-bahan dan resepnya, seperti dirangkum dari All Recipes, Rabu (12/8/2020).

Susu Jahe

Bahan:

1 cangkir susu sapi atau susu almond

1 sendok makan gula merah atau madu (sesuai selera)

1 sendok teh bubuk jahe

Cara membuat:

1. Masukkan satu cangkir susu, 1 sdm gula merah atau madu sesuai selera Kamu, dan 1 sdt bubuk jahe ke dalam panci.

2. Letakkan di atas kompor dengan api kecil hingga sedang.

3. Tunggu sampai mendidih atau susu menjadi berbusa, sekira 5 menit.

4. Tuangkan ke gelas saji dan aduk hingga merata. Voila! Susu jahe Kamu siap diminum.

(hel)

Comments