Jadwal Padat, Tira Persikabo Cadangkan Ciro Alves Lawan Persija?

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Jadwal Padat, Tira Persikabo Cadangkan Ciro Alves Lawan Persija?

Jadwal Padat, Tira Persikabo Cadangkan Ciro Alves Lawan Persija?

KEPONEWS.COM - Jadwal Padat, Tira Persikabo Cadangkan Ciro Alves Lawan Persija? Jadwal padat yang dijalani oleh Tira Persikabo di Liga 1 2019 membuat tim ini mau tak mau harus melakukan rotasi demi menjaga kebugaran pemainnya. Disinyalir, kebijakan tersebut bakal diterapkan ketik...

Jadwal padat yang dijalani oleh Tira Persikabo di Liga 1 2019 membuat tim ini mau tak mau harus melakukan rotasi demi menjaga kebugaran pemainnya. Disinyalir, kebijakan tersebut bakal diterapkan ketika bersua Persija Jakarta, Selasa 16 Juli 2019.

Diketahui, jadwal Tira sangat padat semenjak memasuki awal Juli. Andy Setyo cs hanya mendapat jatah istirahat paling banyak empat hari semenjak laga terakhir dilakukan.

Kondisi ini jelas membuat pelatih Rahmad Darmawan harus putar otak agar para pemainnya tak mengalami kelelahan akut. Dan RD mengungkapkan bakal melakukan sejumlah rotasi demi mengakomodir kondisi pemain yang tak memungkinkan untuk diturunkan.

"Mengenai rotasi, kami memang sempat punya rencana untuk melakukan salah satu alternatif. Tapi, program ini akan sangat bergantung pada kondisi pemain. Satu-satu pemain saya tanya dan ketika mereka jawab lelah, mungkin akan saya kasih prioritas untuk dia istirahat," kata RD dalam konferensi pers jelang laga di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Senin 15 Juli 2019.

Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan dan Andy Setyo

Salah satu pemain yang disinyalir bakal istirahat merupakan Ciro Alves. Karena, di laga sebelumnya ketika berhadapan dengan Madura United, pemain asal Brasil itu ditarik keluar lebih cepat lantaran mengalami kram.

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic (bawah), melakukan selebrasi

Jelang Duel, Pelatih Persija Tak Segan Puji Tira Persikabo

Bek Persija Jakarta, Rezaldi Hehanusa melakukan selebrasi.

Sinyal Rezaldi Bule Comeback Bela Persija Lawan Tira Persikabo

Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos

Persija Sindir Mahalnya Tiket Laga Kontra Tira Persikabo

Suporter Persija Jakarta, Jakmania.

Jakmania Protes Tiket Tira Persikabo Vs Persija Kemahalan

Iliustrasi pemain Tira Persikabo merayakan gol.

Tira Persikabo, Pemuncak Klasemen yang Kerap Lengah di Menit Akhir

Pemain Tira Persikabo, Ciro Alves

Jumpa Persija, Tira Persikabo Dihantui Kelelahan

"Ciro itu kemarin mengalami kram di lima titik. Jadi, bukan cedera. Kram di paha kanan-kiri, betis belakang kanan-kiri, juga perut. Sudah kita istirahatkan kemarin. Penyebabnya tentu karena kelelahan," ujar pelatih 52 tahun itu.

Kendati demikian, RD tak menutup peluang bagi Ciro Alves untuk tampil di laga esok. Hanya saja, kondisinya masih perlu dipantau lebih lanjut.

"Penting menjaga kebugaran untuk laga besok. Saya akan lihat sampai besok seperti apa kondisi pemain. Kemudian saya lakukan riset, akan merotasi atau tetap memainkan yang bersangkutan, karena sebetulnya secara fisiologis, (istirahat) tiga hari itu cukup," tutur RD.

"Tapi, (Ciro) sepertinya bisa. Tadi kita sudah cek semua oke," jelasnya.

Comments