Jadwal MotoGP Ceko Live Trans7: Marc Marquez Waspadai Dua Rider Yamaha Selain Valentino Rossi

MotoGP

Sports / MotoGP

Jadwal MotoGP Ceko Live Trans7: Marc Marquez Waspadai Dua Rider Yamaha Selain Valentino Rossi

Jadwal MotoGP Ceko Live Trans7: Marc Marquez Waspadai Dua Rider Yamaha Selain Valentino Rossi

KEPONEWS.COM - Jadwal MotoGP Ceko Live Trans7: Marc Marquez Waspadai Dua Rider Yamaha Selain Valentino Rossi Jadwal MotoGP Ceko Live Trans7 - Peta Persaingan Berubah, Marquez Waspadai Ancaman Duo Yamaha Jadwal MotoGP Ceko 2019 yang akan kembali tayang secara live di Trans7 diprediksi bakal menyajikan persa...
Loading...

Jadwal MotoGP Ceko Live Trans7 - Peta Persaingan Berubah, Marquez Waspadai Ancaman Duo Yamaha

Jadwal MotoGP Ceko 2019 yang akan kembali tayang secara live di Trans7 diprediksi bakal menyajikan persaingan ketat antara tim Honda dan Yamaha.

MotoGP 2019 MotoGP 2019 (via motogp.com)

Ya, Pebalap Repsol Honda Marc Marquez telah memperkirakan persaingan MotoGP 2019 agaknya mulai berubah, seiring maju pesatnya perkembangan akselerasi dan penampilan pebalap Yamaha.

Cukup beralasan, Marc Marquez menghadapi ketangguhan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo ketika melakoni jadwal MotoGP 2019 di beberapa seri sebelum jadwal MotoGP Ceko selanjutnya.

Pengakuan adanya ancaman serius dan Yamaha ini juga diungkap pebalap Ducati, Danilo Petrucci, yang menganggap Maverick Vinales cukup berbahaya di musim MotoGP 2019 ini.

Terlepas dari penampilan apik dua rider Yamaha itu, sebenarnya ada satu pebalap legendaris yang kini bahkan sedang terpuruk, yaitu Valentino Rossi.

Mungkinkah Valentino Rossi kembali bangkit dan memberikan ancaman bagi Marquez, seperti halnya Vinales dan Quartararo?

Jadwal MotoGP 2019 Ceko akan berlangsung di Sirkuit Automotodrom Brno, dan kembali tayang melalui siaran langsung dan live streaming Trans7.

----> Jadwal MotoGP 2019 Ceko selengkapnya di akhir informasi

Marc Marquez Marc Marquez (motogp.com)

Adapun hingga peruh musim ini posisi puncak klasemen MotoGP 2019 masih ditempati pebalap Repsol Honda Marc Marquez.

Setelah Marc Marquez kembali mendominasi di seri lalu di MotoGP Jerman,

pebalap rival seperti Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Alex Rins serta Fabio Quartararo bakal coba menghentikannya.

Persaingan sengit akan kembali terjadi di MotoGP 2019 Ceko.

Ancaman Vinales dan Quartararo

Marc Marquez, menyebut jikalau Ducati bukan menjadi ancaman terbesarnya dalam perburuan gelar melainkan tim Yamaha.

Namun, Marc Marquez memuji penampilan dua pembalap Yamaha adalah Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Keduanya bisa tampil memukau pada beberapa seri terkahir.

Vinales dan Quartararo kini disebut sebagai ancaman terbesar bagi Marc Marquez dalam perebutan gelar MotoGP musim ini.

Peta pesaingan berubah

Marc Marquez bahkan menilai kini peta persaingan gelar juara sudah berubah semenjak rekan setimnya adalah Jorge Lorenzo mengalami insiden saat mengaspal di Catalunya.

Kecelakaan karambol itu membuatnya sulit dikejar oleh Andrea Dovizioso (Ducati) yang bermetamorfosis sebagai rival terkuat semenjak awal musim ini.

"Sampai balapan kami di Montmelo itu merupakan satu kejuaraan, sekarang dari Montmelo hingga balapan terakhir, ini seperti kejuaraan yang berbeda," kata Marc Marquez dilansir BolaSport.com dari motorsport.

"Kami mempunyai dua nilai kemenangan berharga antara saya dan Dovizioso," ujar Marquez.

Selanjutnya, pembalap yang identik dengan nomor 93 memperkirakan kalau Vinales dan Quartararo akan menjadi ancaman terbesarnya.

Hal tersebut dikarenakan kedua pembalap itu bisa bangkit bersama Yamaha baik di pabrikan maupun di tim satelit

meskipun Quartararo harus mementik hasil minor saat membalap di Sachsenring.

Klasemen MotoGP 2019 Klasemen MotoGP 2019 (twitter.com/MotoGP)

Ducati akan bangkit

Namun demikian, rider berkebangsaan Spanyol tak menampik bila Ducati akan bangkit dan melaju lebih cepat pada paruh kedua nanti.

"Tentu saja Ducati akan kembali bangkit dan menjadi lebih cepat, tetapi pada saat ini dua pembalap Yamaha bisa mengalahkannya," ucapnya.

"Vinales dan Quartararo, saya pikir mereka akan menjadi yang tercepat pada paruh kedua kompetisi nanti," kata Marc Marquez.

Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, juga menyebutkini Maverick Vinales kini menjadi masalah bagi timnya.

Vinales dalam dua seri terakhir bisa menunjukkan tajinya dengan meraih hasil finis di podium.

Pembalap berjulukan Top Gun ini menjadi simbol kebangkitan tim berlogo garpu tala saat mengaspal di Sirkuit Assen, Belanda dengan meraih kemenangan perdana musim ini.

Tidak hanya sampai di situ, Vinales masih tampil kompetitif di sepanjang sesi MotoGP Jerman 2019 sebelum akhirnya rekan satu tim Valentino Rossi meraih finis di tempat kedua.

Tak ayal, kebangkitan Yamaha yang dimotori oleh Maverick Vinales ini menjadi ancaman bagi pembalap-pembalap lain

terutama Honda dan Ducati yang bersaing ketat semenjak awal musim ini bergulir.

Rider pabrikan Ducati adalah Danilo Petrucci menyebut jikalau kini Vinales menjadi masalah bagi timnya di sisa kejuaraan MotoGP2019 yang akan memasuki paruh kedua.

Petrucci berharap agar timnya berbenah untuk bisa mengalahkan Maverick Vinales yang semakin cepat dan kompetitif dengan tunggangannya.

"Sekarang masalahnya ialah Maverick Vinales yang mendapatkan beberapa poin," kata Danilo Petrucci.

"Tetapi, untuk melawannya tim ini harus berbenah, dan kami membutuhkan sesuatu yang lebih," imbuh rekan satu tim Andrea Dovizioso.

Posisi klasemen MotoGP 2019

Di sisi lain terkait kejuaraan, Danilo Petrucci sendiri mengaku senang dengan posisinya saat ini di daftar klasemen sementara.

Pembalap asal Italia kini menduduki peringkat ketiga setelah kegagalan Alex Rins (Suzuki Ecstar) meraih poin saat balapan di Sachsenring pekan lalu.

Adapun Marc Marquez setelah memastikan dirinya meraih kemenangan 10 secara beruntun di Jerman, ia menutup paruh pertama dengan bertengger di peringkat pertama Klasemen MotoGP 2019.

Marc Marquez kini mengumpulkan total 185 poin atau terpaut 58 poin dari Andrea Dovizioso yang berada satu setrip di bawahnya.

Para pembalap MotoGP kini mempunyai waktu istirahat yang cukup lama sebelum kembali mengaspal pada seri kesepuluh musim ini di Republik Ceska.

Jadwal MotoGP Ceko 2019

Jadwal MotoGP Ceko 2019 digelar pada Minggu 4 Agustus di Sirkuit Automotodrom Brno, Ceko.

Seperti seri sebelumnya, MotoGP 2019 disiarkan melalui live streaming Trans7.

Berikut jadwal selengkapnya dikutip Tribunjogja.com dari laman resmi MotoGP:

13:40 - 14:00 Moto3 Warm Up

14:10 - 14:30 Moto2 Warm Up

14:40 - 15:00 MotoGP Warm Up

16:00 Moto3 Race

17:20 Moto2 Race

19:00 MotoGP Race

Comments