Jadikan Ramadhan Sebagai Momentum, Ini 5 Tips Mulai Usaha Modest Fashion

Tips & Tricks

Fun / Tips & Tricks

Jadikan Ramadhan Sebagai Momentum, Ini 5 Tips Mulai Usaha Modest Fashion

Jadikan Ramadhan Sebagai Momentum, Ini 5 Tips Mulai Usaha Modest Fashion

KEPONEWS.COM - Jadikan Ramadhan Sebagai Momentum, Ini 5 Tips Mulai Usaha Modest Fashion Momen Ramadhan, jadi peluang penting untuk bisa membuka usaha usaha fesyen muslim atau modesth fasion. Peningkatan jumlah pembelian kain oleh para produsen pakaian modest mulai terlihat di platform Zi...

Momen Ramadhan, jadi peluang penting untuk bisa membuka usaha usaha fesyen muslim atau modesth fasion. Peningkatan jumlah pembelian kain oleh para produsen pakaian modest mulai terlihat di platform Zilingo semenjak awal 2022.

Hal ini menjadi sinyal baik pemulihan sektor usaha modest fashion di tahun ini setelah dua tahun berturut-turut lesu karena pandemi, terlebih lagi penjualan produk modest fashion di Indonesia mengungguli rata-rata global.

Persiapan produsen modest fashion biasanya sudah dilakukan semenjak 6 bulan sebelum Idul Fitri dengan mulai memilih kain-kain sebagai bahan produksi. Awal tahun ini, pembelian kain di Zilingo naik signifikan," kata Kang Ay Lie, Head of Enterprise Zilingo Indonesia dalam keterangannya, Rabu, (13/4/2022).

Ia memaparkan bahwa permintaan sempat turun di pertengahan Februari karena gelombang ketiga COVID-19 karena produsen masih memantau perkembangan untuk menambah volume produksi. Secara keseluruhan, pelaku usaha lebih optimistis berproduksi tahun ini,

Doa Berbuka Puasa yang Berasal dari Hadist Nabi SAW

"Apalagi didukung dengan kebijakan pemerintah perihal aturan mudik dan cuti Lebaran. Pertengahan April diprediksi menjadi puncak kenaikan pembelian bahan produksi modest fashion, ungkap Kang Ay Lie,

Oleh karena itu, momen Ramadhan kali ini jadi kesempatan yang tepat memulai usaha. Seperti halnya memulai usaha produk lain, ada sejumlah cara yang bisa Kamu tempuh dalam merintis usaha hijab dengan brand sendiri:

1. Riset bahan dan model

Modest Fashion. (Dini Afrianti)Modest Fashion. (Dini Afrianti)

Lakukan riset untuk melihat model, warna, cara promosi dan harga hijab yang banyak diminati pasar. Pengguna hijab tentu tidak hanya mempertimbangan model saja, tapi juga kenyamanan bahan saat dikenakan. Kamu bisa pilih bahan katun, rayon, linen, dan sifon sebagai bahan utama produksi.

2. Siapkan modal usaha

Doa Sikat Gigi Setelah Buka Puasa dan Sahur

Usaha bisa dirintis dari skala kecil sesuai jumlah modal yang Kamu miliki. Setelah arus kas usaha berjalan lancar, Kamu bisa mempertimbangkan pinjaman modal untuk memperbesar skala usaha.

Di bulan Ramadhan penuh berkah ini, mari kita ringankan beban saudara sesama yang kesusahan. Membuatkan sambil menambah amalan lewat sedekah makanan bersama Suara.com di laman Indonesia Gemar memberi. Untuk langsung meng-input jumlah sedekah silakan KLIK DI SINI!

Comments