Jadi UNESCO Global Geopark, Semoga Rinjani Makin Mendunia

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Jadi UNESCO Global Geopark, Semoga Rinjani Makin Mendunia

Jadi UNESCO Global Geopark, Semoga Rinjani Makin Mendunia

KEPONEWS.COM - Jadi UNESCO Global Geopark, Semoga Rinjani Makin Mendunia Jakarta - Kabar gembira bagi pariwisata Indonesia, setelah daerah Gunung Rinjani diakui sebagai UNESCO Global Geopark. Semoga, Gunung Rinjani makin terkenal diseluruh dunia."Menuju UNESCO Global Geopa...

Jakarta - Kabar gembira bagi pariwisata Indonesia, setelah daerah Gunung Rinjani diakui sebagai UNESCO Global Geopark. Semoga, Gunung Rinjani makin terkenal diseluruh dunia.

"Menuju UNESCO Global Geopark itu melalui proses yang panjang, hampir 5 tahun. Selama itu dilakukan proses-proses untuk memenuhi standar UNESCO Global Geopark tersebut," kata Kadispar NTB, Lalu M Faozal kepada detikTravel, Senin (16/4/2018).

Faozal begitu bersyukur, akhirnya daerah Gunung Rinjani diakui menjadi geopark dunia. Tentu, bakal ada banyak keuntungan dengan menyabet UNESCO Global Geopark.

"Bagi kita di dunia pariwisata, ini tentu amat positif dampaknya. Karena status Global Geopark itu menjadi bagian dari jejaring internasional, yang pasti UNESCO akan menjadikan Rinjani salah satu dari objek yang memang sudah ter-branding," paparnya.

Jadi UNESCO Global Geopark, Semoga Rinjani Makin MenduniaPendaki di Gunung Rinjani (Andy Ardy/d'Traveler)

"Kedua, 80 persen dari geosite atau objek dari pendukung Global Geopark itu ialah destinasi wisata. Destinasi itu juga akan lebih menggaung namanya," tambah Faozal.

Hore! Gunung Rinjani Jadi Anggota Baru UNESCO Global Geopark

Menurut Faozal, Gunung Rinjani sudah menjadi destinasi minat khusus yang paling tersohor di NTB. Khusunya di Lombok, gunung setinggi 3.726 mdpl ini sudah ramai dikunjungi wisatawan baik dari dalam dan luar negeri.

"Malah lebih banyak dikunjungi wisatawan luar negeri. Yang pasti kami bersyukur dan berharap, dengan menjadi bagian UNESCO Global Geopark semoga Gunung Rinjani makin terkenal diseluruh dunia," tutup Faozal.

Ini Dia Jajaran Mobil Cantik Hasil Modifikasi

(aff/aff)

Comments