Jadi Siswa di Usia 30-an, Semangat Belajar Pria Ini Bikin Netizen Terenyuh

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Jadi Siswa di Usia 30-an, Semangat Belajar Pria Ini Bikin Netizen Terenyuh

Jadi Siswa di Usia 30-an, Semangat Belajar Pria Ini Bikin Netizen Terenyuh

KEPONEWS.COM - Jadi Siswa di Usia 30-an, Semangat Belajar Pria Ini Bikin Netizen Terenyuh Pria 30-an yang masih bersemangat belajar di SMALB ini bikin netizen salut. (TikTok/ @pu3soraya26)bn Manusia diharapkan terus belajar terlepas berapa pun usia...

Pria 30-an yang masih bersemangat belajar di SMALB ini bikin netizen salut. (TikTok/ @pu3soraya26)bn

Manusia diharapkan terus belajar terlepas berapa pun usia mereka. Sebuah video menampakkan seorang pria berusia 30-an yang masih berstatus siswa ini sukses bikin netizen salut.

Pengguna TikTok dengan akun bernama @pu3soraya26 membagikan video dan sebuah pernyataan balasan terhadap netizen lain.

"Balas @kalihasna234 semoga kita meniru semangat belajarnya ya (emoticon cinta)," tulis @pu3soraya26 pada captionnya.

Akun TikTok @pu3soraya26 memang sering membagikan keseharian mengenai momen pengajaran SMPLB dan SMALB, Kota Langsa, Provinsi Aceh. "Kak kok itu ada orang tua yang di kelas SMALB," tanya salah seorang netizen.

Pengguna TikTok @pu3soraya26 menjawab serta memaparkan bahwa memang ada siswa berusia cukup tua yang ada di sekolah berkebutuhan khusus. Meski begitu, mereka sangat bersemangat dalam menuntut ilmu.

Pria 30-an yang masih bersemangat belajar di SMALB ini bikin netizen salut. (TikTok/ @pu3soraya26)Pria 30-an yang masih bersemangat belajar di SMALB ini bikin netizen salut. (TikTok/ @pu3soraya26)

"Kenalin siswa kelas 11C, nggak semua datang karena protokol kesehatan. Namanya Busairi umur 30-an. HP baru, sebelumnya nggak punya HP. Beliau penyandang Tunagrahita, gangguan masalah intelektual. Nulisnya nggak lancar, sebenarnya dia nggak bisa sekolah lagi, tapi dia kepengen pakai baju seragam dan pergi ke sekolah (emoticon terharu). Paling cepat datang kalau pagi, hari Minggu pun tetap pakai baju seragam, mau ke sekolah katanya. Beliau bisanya bahasa Aceh, Semoga teman-teman ngikutin semangatnya ya," tulis @pu3soraya26 pada deskripsi di video.

Postingan yang dibagikan berhasil viral setelah ditonton 6 juta kali dan mendapatkan 465 ribu Like. Banyak netizen yang merasa terenyuh serta mengapresiasi semangat belajar dari pria tersebut meski mempunyai keterbatasan.

Dikutip dari Wikipedia, Sekolah Menengah Atas Luar Biasa atau SMALB merupakan sebuah sekolah jenjang pendidikan menengah atas untuk peserta didik yang disabilitas atau peserta didik yang mempunyai kebutuhan khusus.

Pria 30-an yang masih bersemangat belajar di SMALB ini bikin netizen salut. (TikTok/ @pu3soraya26)bnPria 30-an yang masih bersemangat belajar di SMALB ini bikin netizen salut. (TikTok/ @pu3soraya26)bn

Dalam video, pria berumur 30-an tahun ini nampak semangat belajar dan sangat ramah kepada guru. Banyak netizen yang mengagumi semangat belajar dari pria tersebut. Video viral ini memancing beragam komentar dari netizen.

"Aku malu, aku malu jarang ngerjain tugas, nggak semangat belajar," kata @ini*a*_a*u.

"Salut banget buat bapaknya (emoticon menangis)," pendapat @vl**.

Pria 30-an yang masih bersemangat belajar di SMALB ini bikin netizen salut. (TikTok/ @pu3soraya26)Pria 30-an yang masih bersemangat belajar di SMALB ini bikin netizen salut. (TikTok/ @pu3soraya26)

"Inilah yang dinamakan tidak ada kata telat untuk belajar," tulis @k*nt*ngm*d5*b.

"Ngefans ama bapaknya boleh nggak?" komentar @reyh*ndirg*n356.

Untuk melihat video viral mengenai usaha pria tunagrahita, berusia 30-an yang semangat belajar menuntut ilmu, kalian bisa mengunjungi postingan asli melalui link ini.

Comments