Jadi Sasaran Kemarahan Warganet, Amber Liu Tulis Permintaan Maaf

Entertainment & Selebritis

Life & Style / Entertainment & Selebritis

Jadi Sasaran Kemarahan Warganet, Amber Liu Tulis Permintaan Maaf

Jadi Sasaran Kemarahan Warganet, Amber Liu Tulis Permintaan Maaf

KEPONEWS.COM - Jadi Sasaran Kemarahan Warganet, Amber Liu Tulis Permintaan Maaf Amber Liu menjadi sasaran kemarahan warganet setelah ia ikut mengomentari sebuah video yang sedang viral secara gegabah. Dalam video yang diunggah di kanal Youtube JustKiddingNews, terlihat seorang pr...
Loading...

Amber Liu menjadi sasaran kemarahan warganet setelah ia ikut mengomentari sebuah video yang sedang viral secara gegabah. Dalam video yang diunggah di kanal Youtube JustKiddingNews, terlihat seorang pria berkulit hitam yang sedang beradu mulut dengan petugas kepolisian berkulit putih lantaran ia tidak terima saat sang petugas polisi ingin menangkapnya karena ia kedapatan makan di peron stasiun kereta api.

Melihat kejadian dalam video tersebut, Amber Liu menuliskan komentar yang menyudutkan sang pria berkulit hitam. Dia pantas mendapatkannya. Saya rasa dia pantas mendapatkan perlakuan itu karena dia sangat tidak sopan dan kau tak perlu bersikap seperti itu terhadap petugas kepolisian. Polisi tetaplah polisi. Kau tetap harus menunjukkan rasa hormat. Ketahui hak mu, tapi tunjukkan rasa hormat, komentar Amber Liu.

Sontak, komentar Amber Liu mendapat balasan dari warganet yang membela sang pria dalam video. Menurut warganet, pria di video tersebut juga tidak layak mendapatkan perlakuan kasar dari polisi karena tidak ada aturan yang melarang seseorang makan di peron stasiun. Dan polisi dalam video diduga melakukan tindakan kasar tersebut karena didorong sikap diskrimanis dan rasisme yang belakangan kembali menjadi isu yang kuat di AS.

Amber Liu pun segera menulis permohonan maafnya yang ia unggah di akun Twitternya pada Senin (18/11). Amber meminta maaf karena gegabah dalam menuliskan komentar tanpa mengetahui secara detail situasi dan isu rasisme yang memanas di AS.

Saya minta maaf. Saya melihat video, dan membuat komentar yang bodoh, dan saya sungguh membuat kekacauan. Salah saya karena tidak mengetahui bagaimana rasisme sistematis di AS terus berlanjut dan bertambah parah karena saya tinggal di luar AS selama sepuluh tahun belakangan. Saya seratus persen tidak menyokong rasisme dan diskriminasi. Mengetahui pria itu diasingkan hanya karena warna kulitnya benar-benar membuat saya marah. Itu benar-benar tidak adil dan saya minta maaf karena tidak melihat situasinya secara keseluruhan dan langsung membuat kesimpulan. Saya minta maaf dikarenakan telah menyakiti kalian, tulis Amber Liu panjang lebar.

Selain dikenal sebagai penyanyi idola Korea yang pernah tergabung dalam grup f(x), Amber Liu juga aktif sebagai youtuber di Korea. Belakangan video youtube Amber Liu yang memperlihatkan reaksi teman-teman terdekat Amber Liu saat menonton adegan Amber Liu berciuman mesra di videoklip Other People juga menjadi viral di Korea.

(riz)

Jadi Sasaran Kemarahan Warganet, Amber Liu Tulis Permintaan Maaf
Loading...

Comments