Jadi Saingan Xiaomi Mi 9, Ini Harga Ponsel Pertama iQOO

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Jadi Saingan Xiaomi Mi 9, Ini Harga Ponsel Pertama iQOO

Jadi Saingan Xiaomi Mi 9, Ini Harga Ponsel Pertama iQOO

KEPONEWS.COM - Jadi Saingan Xiaomi Mi 9, Ini Harga Ponsel Pertama iQOO Sub merek Vivo, iQOO telah siap memasarkan ponsel pertamanya. Tak main-main, ponsel pertama iQOO ini akan menjadi saingan dari Xiaomi Mi 9. Hal ini terungkap dari spesifikasi yang dan harga yang diumu...

Sub merek Vivo, iQOO telah siap memasarkan ponsel pertamanya. Tak main-main, ponsel pertama iQOO ini akan menjadi saingan dari Xiaomi Mi 9.

Hal ini terungkap dari spesifikasi yang dan harga yang diumumkan Vivo mengenai ponsel iQOO ini. Nampak kalau ponsel iQOO ini mengincar Xiaomi Mi 9.

Performa Xiaomi Mi 9 Ungguli Samsung Galaxy S10 Plus, Ini Buktinya

Terungkap kalau ponsel iQOO ini akan memakai chipset Qualcomm Snapdragon 855 dengan dukungan fast charger hingga 44 watt.

Menariknya, harga ponsel iQOO ini hanya 2.998 yuan atau sebesar Rp 6,3 jutaan saja di China. Harga yang cukup kompetitif untuk melawan ponsel Xiaomi Mi 9.

Harga ini untuk ponsel iQOO varian RAM 6 GB + 128 GB. Untuk versi RAM 8 GB + 128 dihargai 3.298 yuan atau sebesar Rp 6,9 jutaan.

Ada juga varian RAM 8 GB + 256 GB dengan harga 3.598 yuan atau sebesar Rp 7,5 jutaan. Bila masih kurang, ada varian tertinggi RAM 12 GB dengan harga 4.298 yuan atau sekitar Rp 9 juta.

Smartphone iQOO. (Vivo China)Smartphone iQOO. (Vivo China)

Seperti diberitakan sebelumnya, ponsel Xiaomi Mi 9 juga dibanderol dengan harga serupa. Juga dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 855.

Dikutip dari Gizchina, sub-brand Vivo ini menanamkan baterai 4.000 mAh. Kapasitas baterai ini sedikit lebih tinggi dari Xiaomi Mi 9 yang 3.300 mAh.

Samsung No 1 di Indonesia, Tapi Xiaomi dan Vivo Tumbuh Paling Pesat

Keduanya juga dilengkapi fast charging yang ngebut banget. Untuk ponsel perdana iQOO ini dapat mengisi baterai hingga 50 persen dalam 15 menit saja.

Menariknya, ponsel iQOO ini dapat mengisi hingga 85 persen hanya dalam 30 menit dan mengisi penuh hanya dalam 45 menit saja.

Untuk performa, sub-brand Vivo ini memakai teknologi bernama Multi-Turbo. Teknologi yang berisikan AI Turbo Technology, Certer Turbo, Cooling Turbo dan Game Turbo.

Ponsel pertama iQOO. (Vivo China)Ponsel pertama iQOO. (Vivo China)

Teknologi ini diklaim bisa meningkatkan kecepatan startup software populer hingga 30 persen. Juga meningkatkan frame rate hingga 73 persen.

Soal bermain game, nampaknya akan diuntungkan oleh teknologi Turbo dari iQOO. Ditambah Net Turbo yang mengoptimalkan penggunaan jaringan Wi-Fi maupun jaringan 4G.

Ini Kata Petinggi Vivo Indonesia Soal iQOO

Untuk kamera, sub-brand Vivo ini tidak ketinggalan memberikan kamera canggih. ponsel iQOO ini memakai tiga kamera utama di bagian belakang.

Berisikan kamera 12 MP dual-core pixel, 13 MP dengan lensa wide angle, dan 2 MP virtual kamera untuk membantu sistem AI menghasilkan settingan terbaik.

Dilihat dari harga dan spesifikasinya, memang ponsel iQOO ini akan menyaingi Xiaomi Mi 9. Akankah Vivo Indonesia akan menghadirkan ke Tanah Air?

Comments