Jadi Kuntilanak, Asmara Abigail Riset Penderita Gangguan Jiwa

Music - Movies - TV

Updates / Music - Movies - TV

Jadi Kuntilanak, Asmara Abigail Riset Penderita Gangguan Jiwa

Jadi Kuntilanak, Asmara Abigail Riset Penderita Gangguan Jiwa

KEPONEWS.COM - Jadi Kuntilanak, Asmara Abigail Riset Penderita Gangguan Jiwa Aktris Asmara Abigail dalam film Mangkujiwo berperan sebagai sosok kuntilanak bernama Kanthi yang kerap disiksa dan dipasung. Dalam film besutan sutradara Azhar Kinoi Lubis ini, Abigail mengaku membut...

Aktris Asmara Abigail dalam film Mangkujiwo berperan sebagai sosok kuntilanak bernama Kanthi yang kerap disiksa dan dipasung.

Dalam film besutan sutradara Azhar Kinoi Lubis ini, Abigail mengaku membutuhkan usaha untuk mendalami karakter kuntilanak. Kata dia, akting yang ditampilkan di dalam film seperti orang dengan ganguan jiwa.

"Kebetulan persiapan aku untuk menjadi Kuntilanak itu ya lebih banyak research perihal orang-orang yang mengalami gangguan jiwa," kata Asmara Abigail saat dijumpai di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020).

"Jadi aku pengin tahu kayak apa yang ada di pikiran mereka, mencoba mengerti, terus dari penyiksaan yang terjadi gitu. Karena kan di sini sampai sekarang kalau dianggap gila langsung dipasung," ujarnya lagi.

Kendati begitu, Asmara Abigail mengaku jatuh hati dengan cerita film tersebut. Karena, dia menilai Mangkujiwo menyuguhkan sudut pandang yang berbeda ihwal sosok kuntilanak.

"Dan ceritanya sangat menarik karena kita bisa memberikan sudut pandang yang baru dan menurut aku kita harus mengapresiasi Kuntilanak," ucap Asmara Abigail.

Film Mangkujiwo yang dibintangi Sujiwo Tejo, Karina Suwandi, Asmara Abigail, Djenar Maesa Ayu, Yasamin Jasem dll. [Herwanto/Suara.com] Film Mangkujiwo yang dibintangi Sujiwo Tejo, Karina Suwandi, Asmara Abigail, Djenar Maesa Ayu, Yasamin Jasem dll. [Herwanto/Suara.com]

Sebagaimana diketahui film Mangkujiwo berkisah awal dari lahirnya sosok Kuntilanak karena perseteruan antara dua orang, yaitu Brotoseno (Sujiwo Tejo) dan Cokrokusumo (Roy Marten). Keduanya memperebutkan pengaruh dan kekuasaan atas Loji Pusaka.

Selain Sujiwo Tejo, Asmara Abigail, dan Roy Marten, film Mangkujiwo menampilkan Karina Suwandi, Djenar Masayu, Yasamin Jasem, Samuel Rizal, dan Septian Dwi Cahyo. Film tersebut akan tayang serentak di seluruh bioskop pada 30 Januari mendatang.

Comments