Jadi Ingin Makan Soto Kwali? Ini 7 Rekomendasi yang Enak dari Netizen

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Jadi Ingin Makan Soto Kwali? Ini 7 Rekomendasi yang Enak dari Netizen

Jadi Ingin Makan Soto Kwali? Ini 7 Rekomendasi yang Enak dari Netizen

KEPONEWS.COM - Jadi Ingin Makan Soto Kwali? Ini 7 Rekomendasi yang Enak dari Netizen SOTO merupakan salah satu makanan dari Nusantara, seperti sop yang terbuat dari kaldu daging dan sayuran. Salah satunya ialah soto kwali, makanan khas dari Sukoharjo, Solo. Soto kwali terkenal dengan...

SOTO merupakan salah satu makanan dari Nusantara, seperti sop yang terbuat dari kaldu daging dan sayuran. Salah satunya ialah soto kwali, makanan khas dari Sukoharjo, Solo.

Soto kwali terkenal dengan ciri khasnya dimasak dengan kwali (wadah) yang terbuat dari tanah liat dan memberi aroma yang khas. Soto kwali biasanya disajikan dengan daging, tauge, dan nasi, bisa juga diperlengkap dengan tahu, tempe, jeroan atau juga kerupuk. Kuah soto yang berwarna kekuningan itu disebabkan karena adanya rempah-rempah dan sangat enak disantap.

Potret Manis Alleia Anata, Anak Gadis Ariel "NOAH" yang Lagi Jadi Sorotan

(Kerennya Berfoto dalam Air Bersama Ikan, Ada di Indonesia Kok!)

Apakah Kamu termasuk pencinta soto kwali atau hanya sekadar ingin mencicipinya? Sekarang ini tidak sulit untuk menemukan soto kwali, soto kwali sudah berkembang dan menyebar di beberapa daerah. Kamu tidak perlu kebingungan lagi untuk mencari karena di sosmed rekomendasi tempat serta foto-foto makanan yang dapat Kamu pilih. Ini rekomendasi tempat yang dapat Kamu datangi kalau ingin menyantap kelezatan dari soto kwali khas Solo.

Pertama ini soto kwali Palangka Raya. Memberikan harga yang cukup untuk isi kantung Kamu. Harga yang ditawarkan dari Rp8.000 sampai Rp14.000 per porsinya. Tidak hanya itu, Soto Kwali Solo Palangka Raya juga memberikan sajian menu lainnya seperti sate, tahu, dan tempe.

Berikutnya soto kwali Mas Di ini berada di Pasar Nongko, Solo. Kuah soto yang terasa lezat ini dijual dengan harga Rp12.000. Soto kwali juga menyediakan pilihan tambahan, seperti karak, kerupuk, perkedel, tahu, tempe, sate telur puyuh, dan lain-lainnya.

Apa Kamu tinggal di Batam? Batam memang tempat yang penduduknya banyak pendatang. Jangan takut, Kamu tidak perlu jauh-jauh untuk bisa merasakan soto kwali khas Solo ini. Soto kwali ini dicampur dengan nasi putih dan dibandrol dengan harga Rp13.000.

Soto Kwali yang berikutnya ini dari Soto kwali Mbak Titik ini ini berlokasi di Pasar Weleri yang buka pada jam tujuh pagi sampai jam lima sore. Soto dengan iga sapi ini dibandrol dengan harga Rp17.000.

Soto Kwali yang satu ini berada di Warakas, Jakarta Utara. Soto daging sapi dengan kuah bening ini dijual tidak mahal, hanya dengan Rp13.000 Kamu sudah bisa membeli satu porsi soto kwali. Kamu juga bisa menambahkan mendoan, hanya dengan membayar seribu saja.

Terakhir, rekomendasi soto kwali ada di Salatiga. Soto kwali Bu Yuli ini bisa jadi rekomendasi Kamu untuk yang tinggal di sekitar Jl. Moh. Yamin, Salatiga. Soto kwali ini tidak mengocek banyak uang, dengan harga Rp8.000 saja loh!

(ndr.-)

Comments