Jadi Favorit Wisata Belanja, Wisatawan Indonesia Belanjakan Rp9,7 Triliun ke Malaysia

Spots & Destinasi

Travel / Spots & Destinasi

Jadi Favorit Wisata Belanja, Wisatawan Indonesia Belanjakan Rp9,7 Triliun ke Malaysia

Jadi Favorit Wisata Belanja, Wisatawan Indonesia Belanjakan Rp9,7 Triliun ke Malaysia

KEPONEWS.COM - Jadi Favorit Wisata Belanja, Wisatawan Indonesia Belanjakan Rp9,7 Triliun ke Malaysia Kuala Lumpur masih jadi tujuan wisata belanja favorit orang Asia. Bahkan menurut data Expedia UK tahun 2016, Kuala Lumpur disebut sebagai salah satu dari lima destinasi wisata belanja terbaik dunia. D...
Loading...

Kuala Lumpur masih jadi tujuan wisata belanja favorit orang Asia. Bahkan menurut data Expedia UK tahun 2016, Kuala Lumpur disebut sebagai salah satu dari lima destinasi wisata belanja terbaik dunia.

Dengan banyaknya barang-barang branded yang dijual dan banyak sekali program diskon akhir tahun, menarik minat wisatawan Indonesia untuk melakukan wisata belanja dan menghabiskan uangnya di Kuala Lumpur.

Direktur Tourism Malaysia Jakarta, Roslan Othman mengatakan Malaysia dikunjungi 3,2 juta wisatawan asal Indonesia tahun lalu. Dalam kunjungan itu, total pengeluaran wisatawan Indonesia mencapai RM 2,83 miliar atau setara dengan Rp9,7 triliun.

Wanita belanja

"Orang Indonesia menghabiskan uang 2,83 miliar ringgit tahun lalu. Posisinya nomor tiga setelah Singapura dan China," ungkap Roslan dalam peluncuran Miss Shophia Shopping Hunt 3.0 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Juli 2019.

Untuk menjaga prestasi tersebut, Tourism Malaysia Jakarta meluncurkan program Malaysia Year End Sale, adalah diskon besar-besaran di seluruh mall dan outlet belanja di Malaysia pada Oktober-Desember, dan Miss Shophia Shopping Hunt 3.0. pada 15 September 2019. Acara ini merupakan acara hunting yang populer dengan peserta dari dalam dan luar negeri, khususnya dari negara-negara ASEAN.

Konferensi pers

Untuk memperkenalkan shopping hunt kepada orang Indonesia, Roslan memberikan bahwa Tourism Malaysia Jakarta akan membuat event serupa di Jakarta. Bertempat di mall Kota Kasablanka, Tourism Malaysia Jakarta dengan dukungan Air Asia akan mengadakan event Miss Shophia Shopping Hunt 2019: Road to Malaysia pada tanggal 28 Juli 2019.

"Acara ini akan dibuat seperti yang di Malaysia, namun dengan skala yang lebih kecil, yaitu di dalam satu mall saja dan melibatkan peserta tidak lebih dari 40 tim. Hunting akan diikuti oleh tim yang beranggotakan 4 orang, dimana mereka akan bekerja sama dan bersaing antar tim untuk menyelesaikan semua pertanyaan dan teka-teki yang diberikan dalam waktu tercepat," lanjut Roslan.

Selanjutnya

Comments