Jadi Direktur Teknik, PSSI Ungkap Tugas Indra Sjafri

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Jadi Direktur Teknik, PSSI Ungkap Tugas Indra Sjafri

Jadi Direktur Teknik, PSSI Ungkap Tugas Indra Sjafri

KEPONEWS.COM - Jadi Direktur Teknik, PSSI Ungkap Tugas Indra Sjafri Pelatih Indra Sjafri kini mempunyai jabatan baru. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menunjuk juru taktik asal Sumatera Barat itu sebagai direktur teknik, Selasa (18/2/2020). Indra Sjafri menggantikan p...

Pelatih Indra Sjafri kini mempunyai jabatan baru. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menunjuk juru taktik asal Sumatera Barat itu sebagai direktur teknik, Selasa (18/2/2020).

Indra Sjafri menggantikan posisi Danurwindo. Sementara Danurwindo diplot menjadi penasehat direktur teknik.

Sebelum dipilih sebagai direktur teknik, Indra Sjafri merupakan asisten pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. Namun, saat pemusatan latihan timnas Indonesia di Jakarta semenjak 14 Februari hingga saat ini, Kamis (19/2/2020) yang bersangkutan tidak pernah muncul.

Wakil Ketua Umum PSSI sekaligus Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Cucu Soemantri. [Adie Prasetyo Nugraha]Wakil Ketua Umum PSSI sekaligus Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Cucu Soemantri. [Adie Prasetyo Nugraha]

Cucu memaparkan mulai ke depannya, Indra bakal fokus kepada direktur teknik, bukan di tim nasional. Oleh karenanya, mantan juru taktik Bali United itu tidak ada di lapangan.

"Supaya tugasnya lebih jelas, mungkin coach Indra nanti akan konsentrasi di direktur teknik karena banyak sekali yang dikerjakan, seperti kurikulum dan Filanesia. Kemudian Shin Tae-yong bisa konsentrasi di kepelatihan," kata Cucu saat ditemui di Hotel Century, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Sebelummya, PSSI telah mengumumkan Indra Sjafri menjadi pelatih kepala timnas Indonesia U-23. Namun, jabatan tersebut kini dipegang juga oleh Shin Tae-yong.

"Sudah ada di dalam kontrak (soal timnas Indonesia U-23). Itu jadi tanggung jawab Shin Tae-yong. Coach Indra ada di direktur teknik," jelas pria yang juga Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) itu.

Comments