Jacksen F Tiago Bantah Isu Resmi Latih Persipura

Sepakbola

Sports / Sepakbola

Jacksen F Tiago Bantah Isu Resmi Latih Persipura

Jacksen F Tiago Bantah Isu Resmi Latih Persipura

KEPONEWS.COM - Jacksen F Tiago Bantah Isu Resmi Latih Persipura Jacksen Tiago membantah kabar yang mengatakan dirinya telah resmi menjabat pelatih Persipura Jayapura. Jacksen menyebut, sejauh ini hubungannya dengan klub berjuluk Mutiara Hitam itu baru sekadar pen...
Loading...

Jacksen Tiago membantah kabar yang mengatakan dirinya telah resmi menjabat pelatih Persipura Jayapura. Jacksen menyebut, sejauh ini hubungannya dengan klub berjuluk Mutiara Hitam itu baru sekadar pendekatan.

Belakangan ini, isu liar yang beredar Jacksen bakal kembali melatih Persipura. Hal itu tak lepas dari keputusannya mundur sebagai pelatih Barito Putera pada 23 Juni 2019.

Jacksen dan Persipura memang pernah punya cerita. Pada 2008 hingga 2014, Persipura di bawah komando Jacksen berubah menjadi sebagai tim yang sulit ditaklukkan.

Selama periode itu, Mereka bisa memenangkan Liga Super Indonesia sebanyak tiga kali, musim 2008/09, 2010/11, dan 2012/13. Jacksen juga pernah membawa Persipura mencatatkan prestasi tinggi di Piala AFC 2014.

Kala itu, Boaz Solossa cs melaju hingga babak semifinal. Sampai saat ini, belum ada tim Indonesia lainnya yang bisa menyamai capaian Persipura pada rezim Jacksen di Piala AFC.

Pelatih asal Brasil, Jacksen F Tiago

Jacksen Tiago Kembali ke Persipura?

Ilustrasi pemain Badak Lampung FC

Badak Lampung FC Curi Poin di Sangkar Persipura Jayapura

Penyerang Arema FC, Sylvano Comvalius.

Peran Penting Sylvano Comvalius saat Arema Gasak Persipura

"Sebenarnya saya dengan Persipura masih dalam tahap pendekatan," kata Jacksen kepada VIVA, Kamis 11 Juli 2019.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago

Akan tetapi, Jacksen tak menampik dia dan Persipura sama-sama mempunyai harapan untuk kembali bekerja sama. "Belum ada tanda tangan apa pun. Cuma sebuah pendekatan dan harapan untuk kami bisa bekerjasama lagi," jelasnya.

Jacksen belakangan ini memang menjadi properti panas setelah menganggur sebulan lamanya. Selain diisukan bakal kembali melatih Persipura, Jacksen sebelumnya juga santer dikabarkan didekati Persela Lamongan. Namun, posisi juru taktik Persela kini sudah ditempati oleh Nilmaizar.

Comments