Izin Bangun Hotel Bintang 4-5 di Labuan Bajo Dimoratorium Sampai 2030

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Izin Bangun Hotel Bintang 4-5 di Labuan Bajo Dimoratorium Sampai 2030

Izin Bangun Hotel Bintang 4-5 di Labuan Bajo Dimoratorium Sampai 2030

KEPONEWS.COM - Izin Bangun Hotel Bintang 4-5 di Labuan Bajo Dimoratorium Sampai 2030 Direktur Utama Badan Pelaksana Otoritas Pariwisata Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina mengumumkan penghentian sementara izin pembangunan hotel bintang 4 dan 5 di Labuan Bajo Manggarai Barat Nus...

Direktur Utama Badan Pelaksana Otoritas Pariwisata Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Shana Fatina mengumumkan penghentian sementara izin pembangunan hotel bintang 4 dan 5 di Labuan Bajo Manggarai Barat Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Shana Fatina, moratorium pembangunan hotel bintang 4 dan 5 dalam rangka menciptakan pariwisata berbobot. Izin bangun hotel dengan pembagian terstruktur mengenai tersebut akan ditutup Oktober 2022.

Izin perhotelan Oktober 2022 akan ditutup, dan moratorium sampai 2030 dimana untuk melindungi supply dan demand perkembangan Labuan Bajo, sehingga terjadi pariwisata berbobot dan beriklim sehat, ujar Shana dihubungi VIVA, Sabtu, 16 Oktober 2021.

Direktur Utama Badan Pelaksana Otoritas Pariwisata Labuan Bajo Flores (BPOPLBF), Shana Fatina di KSPN Puncak Waringin Labuan Bajo. Photo : Jo Kenaru/Manggarai Barat, NTT Direktur Utama Badan Pelaksana Otoritas Pariwisata Labuan Bajo Flores (BPOPLBF), Shana Fatina di KSPN Puncak Waringin Labuan Bajo.

Sementara dari segi akomodasi, ujar Shana, jumlah kamar hotel bintang 4 dan 5 tentunya bertambah dengan dibangunnya beberapa hotel baru dalam rentang waktu tahun 2020-2022.

Berdasarkan data terakhir, setidaknya saat ini Labuan Bajo mempunyai kapasitas kurang lebih 1200 kamar. Ini di luar akomodasi-akomodasi CBT (Community Based Tourism) seperti homestay, dan lain-lain, ungkap Shana Fatina.

Untuk kamar hotel, lanjut dia, saat ini kita hanya bisa melayani sesuai dengan kapasitas yang ada. Karena itu, kita lagi percepat peningkatan investasi hotel bintang 4 dan 5, untuk mengisi minimal 2000 kamar layak kegiatan MICE (Meeting, Incentive, Convention and Exhibition) internasional, ujarnya menambahkan.

Comments