ITDC Sebut Indonesia Kembali Gelar MotoGP di 2021: Mandalika Diproyeksi Jadi Tuan Rumah

MotoGP

Sports / MotoGP

ITDC Sebut Indonesia Kembali Gelar MotoGP di 2021: Mandalika Diproyeksi Jadi Tuan Rumah

ITDC Sebut Indonesia Kembali Gelar MotoGP di 2021: Mandalika Diproyeksi Jadi Tuan Rumah

KEPONEWS.COM - ITDC Sebut Indonesia Kembali Gelar MotoGP di 2021: Mandalika Diproyeksi Jadi Tuan Rumah Mimpi Indonesia untuk menggelar ajang balap motor bergengsi di dunia, MotoGP, baru-baru ini kembali mencuat. Kali ini, impian itu terasa lebih nyata berkat klaim yang dikeluarkan oleh Indonesia Touris...

Mimpi Indonesia untuk menggelar ajang balap motor bergengsi di dunia, MotoGP, baru-baru ini kembali mencuat.

Kali ini, impian itu terasa lebih nyata berkat klaim yang dikeluarkan oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) atau PT Pengembangan Pariwisata Indonesia.

Dilansir BolaSport.com dari otomotifnet, ITDC mengklaim jikalau mereka sudah menandatangani kontrak dengan pihak promotor MotoGP, Dorna.

Abdulbar M Mansoer (Direktur Utama ITDC) menyatakan pihaknya telah meneken kontrak kerja sama untuk menggelar balap MotoGP pada 2021 mendatang.

"Kita tanda tangan kontrak dengan Dorna pada Januari lalu. Kita bersaing dengan Brasil, tetapi akhirnya kita yang dapat di 2021," tutur Abdulbar M. Mansoer.

Daerah Mandalika yang terletak di Nusa Tenggara Barat diproyeksi menjadi tuan rumah balapan MotoGP di Indonesia tersebut.

Penunjukkan daerah Mandalika sebenarnya bukan hal yang mengejutkan mengingat Carmelo Ezpelata (Bos Dorna) sudah mengunjungi lokasi itu pada akhir 2018 lalu.

Sebagai bentuk keseriusan menggelar MotoGP di Indonesia, ITDC dikabarkan bakal menggandeng beberapa pihak untuk melancarkan proses pembangunan.

Perusahaan konstruksi asal Prancis, Vinci Construction Grands Projecrs, digandeng untuk membangun venue lomba di Mandalika yang memakai konsep sirkuit jalanan.

Comments