Italia Mulai Menguji Tes Kekebalan Virus Corona bagi Petugas Kesehatan

Internasional

News / Internasional

Italia Mulai Menguji Tes Kekebalan Virus Corona bagi Petugas Kesehatan

Italia Mulai Menguji Tes Kekebalan Virus Corona bagi Petugas Kesehatan

KEPONEWS.COM - Italia Mulai Menguji Tes Kekebalan Virus Corona bagi Petugas Kesehatan Pihak berwenang di Italia utara tengah menguji petugas kesehatan untuk mengetahui individu mana yang antibodinya kebal terhadap virus corona. Hal itu dilakukan guna membantu menyeleksi individu yang k...

Pihak berwenang di Italia utara tengah menguji petugas kesehatan untuk mengetahui individu mana yang antibodinya kebal terhadap virus corona.

Hal itu dilakukan guna membantu menyeleksi individu yang kuat untuk mengatasi pandemi global Covid-19.

Pada Senin (6/4/2020), wilayah timur laut Veneto, salah satu lokasi awal ditemukannya wabah corona di Italia, memulai tes darah pada petugas kesehatan.

Mengikuti wilayah tetangga, Emilia Romagna, yang mulai menguji pada minggu lalu.

"Saya dapat mengumumkan bahwa tes darah pada petugas kesehatan telah dimulai," kata Gubernur Veneto Italia, Luca Zaia, dilansir oleh South China Morning Post.

ILUSTRASI - Foto Angkatan Darat AS pada 8 Maret 2020 menunjukkan seorang karyawan USAMRIID (Institut Penelitian Medis Angkatan Darat Amerika Serikat) sedang melakukan penelitian terhadap virus coronavirus baru, COVID-19. ILUSTRASI - Foto Angkatan Darat AS pada 8 Maret 2020 menunjukkan seorang karyawan USAMRIID (Institut Penelitian Medis Angkatan Darat Amerika Serikat) sedang melakukan penelitian terhadap virus coronavirus baru, COVID-19. (ERIN BOLLING / US ARMY / AFP)

Menristek: Pengembangan Vaksin Corona Butuh Waktu 1 Tahun

Setelah fase awal pengujian pada 2.000-3.000 pekerja kesehatan, tes akan diperluas untuk staf dan penduduk di panti jompo.

Tes juga akan dilakukan kepada para pekerja yang berhubungan dengan masyarakat.

Zaia mengatakan tujuan ialah untuk memungkinkan pihak berwenang mengeluarkan "kebijakan" agar individu yang terbukti kebal terhadap virus bisa kembali bekerja.

Tes dilakukan ketika jumlah kematian dan infeksi telah rata di Italia.

Untuk itu pemerintah setempat telah mulai mempertimbangkan jikalau adanya tahap kedua pandemi atau tahap krisis ketika 'lockdown' mulai dibuka kembali.

Comments