Istri Takut Berhubungan Intim dengan Suami? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Istri Takut Berhubungan Intim dengan Suami? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Istri Takut Berhubungan Intim dengan Suami? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

KEPONEWS.COM - Istri Takut Berhubungan Intim dengan Suami? Bisa Jadi Ini Penyebabnya Menurut seksolog klinis Martha Lee, wanita yang mempunyai citra tubuh negatif (misalnya merasa kurang sensual usai melahirkan atau karena penambahan berat badan) cenderung menyangkal perasaan atau men...

Menurut seksolog klinis Martha Lee, wanita yang mempunyai citra tubuh negatif (misalnya merasa kurang sensual usai melahirkan atau karena penambahan berat badan) cenderung menyangkal perasaan atau menghindari aktivitas hubungan intim.

Solusi: Buang jauh-jauh pikiran bahwa Kamu wajib mempunyai bentuk tubuh tertentu untuk berhubungan suami-istri. Kalau tidak suka melihat bentuk tubuh, Kamu bisa menyiasatinya dengan memakai lilin atau mengecilkan lampu ketika berhubungan suami-istri.

2. Perubahan hormon

Kehamilan, penuaan, stres, ataupun menderita penyakit tertentu bisa menimbulkan ketidakseimbangan hormon. Akibatnya, hasrat seksual menurun dan mengurangi rasa percaya diri Kamu.

Solusi: Konsultasikan dengan ahli endokrinologi untuk mengatasi ketidakseimbangan hormon yang terjadi. Kamu bisa mendiskusikannya dengan pasangan untuk mencari solusi bersama dan menjalin intimasi.

3. Rasa lelah

Kurang tidur atau kerja terlalu berat bisa membuat energi menurun sehingga Kamu kehilangan gairah.

Solusi: Konsumsi makanan atau suplemen yang bisa meningkatkan energi. Kalau Kamu sering merasa lelah di malam hari, Kamu bisa melakukan hubungan suami-istri pada pagi hari.

4. Konflik dengan pasangan

Menurut Martha sulit untuk melakukan hubungan suami-istri jikalau Kamu mempunyai konflik dengan pasangan atau merasa tidak puas dengan hubungan yang dijalani.

Solusi: Segera bicarakan hal tersebut dengan pasangan dan cari solusi bersama.

5. Rasa sakit pada organ kewanitaan

Terdapat tiga jenis rasa sakit pada organ kewanitaan yang bisa memengaruhi kehidupan intim Kamu, menurut Martha.

Solusi: Selain berkonsultasi dengan tenaga medis, Kamu bisa menghubungi terapis seks dan psikoterapis. Jangan lupa melibatkan pasangan dalam konsultasi ini.

Rekomendasi

Istri Takut Berhubungan Intim dengan Suami? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Comments