Istri John Travolta Meninggal, Ini Makanan yang Harus Dihindari Penderita Kanker Payudara

Kesehatan

Life & Style / Kesehatan

Istri John Travolta Meninggal, Ini Makanan yang Harus Dihindari Penderita Kanker Payudara

Istri John Travolta Meninggal, Ini Makanan yang Harus Dihindari Penderita Kanker Payudara

KEPONEWS.COM - Istri John Travolta Meninggal, Ini Makanan yang Harus Dihindari Penderita Kanker Payudara Kabar sedih cita datang dari keluarga aktor John Travolta. Istri tercintanya Kelly Preston menghembuskan napas terakhirnya pada 13 Juli 2020. Preston meninggal karena kanker payudara yang dideritanya....

Kabar sedih cita datang dari keluarga aktor John Travolta. Istri tercintanya Kelly Preston menghembuskan napas terakhirnya pada 13 Juli 2020. Preston meninggal karena kanker payudara yang dideritanya.

Perlu diketahui, sebenarnya makanan dan minuman yang dikonsumsi berperan penting dalam proses perawatan kanker payudara. Oleh karena itu, pasien kanker payudara perlu memperhatikan makanan yang sebaiknya dihindari.

Melansir Medical News Today pada Selasa (14/7/2020), berikut jenis makanan dan minuman yang harus dihindari oleh penderita kanker payudara.

minum alkohol

1. Alkohol

Penelitian telah mengidentifikasi hubungan antara konsumsi alkohol secara teratur dan peningkatan risiko kanker payudara. Breastcancer.org melaporkan bahwa alkohol dapat meningkatkan kadar estrogen dan menyebabkan kerusakan DNA.

Mereka juga mencatat bahwa wanita yang minum tiga minuman beralkohol per minggu meningkatkan risiko terkena kanker payudara sebesar 15%. Menurut perkiraan, risikonya naik sekitar 10% dengan setiap minuman tambahan per hari.

2. Gula

Dalam sebuah penelitian Amerika Serikat pada 2016, tikus yang mengonsumsi makanan yang kaya gula lebih cenderung mengembangkan tumor kelenjar susu yang mirip dengan kanker payudara pada manusia. Selain itu, tumor ini lebih cenderung menyebar, atau bermetastasis.

3. Lemak

Studi menunjukkan bahwa tidak semua lemak buruk. Meskipun lemak dari makanan olahan tampaknya meningkatkan risiko kanker payudara, beberapa lemak nabati dapat membantu menguranginya.

Lemak trans merupakan jenis lemak yang umum dalam makanan olahan dan premade. Para ilmuwan telah mengaitkannya dengan risiko kanker payudara yang lebih tinggi. Lemak trans paling sering terjadi pada makanan olahan, seperti makanan yang digoreng, beberapa biskuit, donat, dan kue kering. Orang harus membatasi asupan lemak trans jikalau memungkinkan.

4. Daging merah

Beberapa penelitian telah menemukan hubungan antara daging merah dan peningkatan risiko kanker payudara, terutama jikalau seseorang memasak daging pada suhu tinggi, yang dapat memicu pelepasan racun.

3 Hal yang Terjadi Jikalau Kamu Terjebak Masa Lalu, Berusahalah Move On!

Selain itu, daging olahan beku cenderung tinggi lemak, garam, dan pengawet. Ini dapat meningkatkan risiko kanker payudara. Lebih baik, hindari mengonsumsi makanan yang terlalu banyak pemrosesan atau pengawet.

(DRM)

Comments