Istri George Clooney Sumbang Gaun Pengantin Mewahnya ke Museum

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Istri George Clooney Sumbang Gaun Pengantin Mewahnya ke Museum

Istri George Clooney Sumbang Gaun Pengantin Mewahnya ke Museum

KEPONEWS.COM - Istri George Clooney Sumbang Gaun Pengantin Mewahnya ke Museum Jakarta - Siapa yang tak jatuh cinta dengan gaun putih klasik yang dipakai Amal ketika dinikahi George Clooney di tahun 2014 lalu? Tiga tahun kemudian, gaun indah rancangan Oscar de la Renta itu pun k...
Jakarta - Siapa yang tak jatuh cinta dengan gaun putih klasik yang dipakai Amal ketika dinikahi George Clooney di tahun 2014 lalu? Tiga tahun kemudian, gaun indah rancangan Oscar de la Renta itu pun kini dipakaikan di manekin.

Bukan manekin di dalam lemarinya, melainkan untuk sebuah museum seni, Museum of Fine Arts Houston, di Texas. Ya, pengacara dan aktivis hak asasi manusia ini menyumbangkan gaun mewahnya untuk dinikmati publik.

Gaun tersebut diberikan Amal Clooney dalam rangka pameran The Glamour and Romance of Oscar de la Renta. Hampir 70 potong busana rancangan sang desainer dari tahun '60-an hingga milik Amal berada di pameran tersebut.

Istri George Clooney Sumbang Gaun Pengantin Mewahnya ke MuseumFoto: Ist.
"Kami memiliki gaun pengantin Amal Clooney yang indah, yang mana itu merupakan gaun pengantin terakhir yang dikerjakan langsung oleh Oscar sebelum dia meninggal," ungkap Andre Leon Talley yang membantu mengkurasi karya Oscar de la Renta kepada WWD.

Ditambahkan Andre, gaun itu sudah lama masuk dalam daftar karya Oscar yang ingin dia pamerkan. Namun baru tahun ini gaun tersebut diberikan oleh Amal.

"Kami menginginkan gaun itu semenjak lama, dan ingin memamerkannya di tahun 2016. Lalu Amal menghubungiku melalui asistennya, dan dia merasa gaun itu terlalu cepat untuk dimuseumkan setelah pernikahannya," tambah Andre.

Istri George Clooney Sumbang Gaun Pengantin Mewahnya ke MuseumFoto: Ist.
Gaun mewah yang dibordir tangan tersebut dibuat khusus untuk pernikahan George dan Amal pada September 2014 lalu di Venice, Italia. Sang desainer sendiri yang merancang gaun spesial untuk Amal sebelum akhirnya meninggal karena kanker di bulan Oktober 2014. Kini gaun tersebut dipamerkan di museum mulai awal Oktober hingga Januari 2018. (asf/asf)

Comments

loading...