Istana di Papua Tak Semewah Bogor dan Merdeka, Tapi Mirip Bangunan Ini

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Istana di Papua Tak Semewah Bogor dan Merdeka, Tapi Mirip Bangunan Ini

Istana di Papua Tak Semewah Bogor dan Merdeka, Tapi Mirip Bangunan Ini

KEPONEWS.COM - Istana di Papua Tak Semewah Bogor dan Merdeka, Tapi Mirip Bangunan Ini JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, istana di Papua tidak dibangun semegah Istana Merdeka di DKI Jakarta. Seperti diketahui Kementerian PUPR tel...
Loading...

JAKARTA - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, istana di Papua tidak dibangun semegah Istana Merdeka di DKI Jakarta.

Seperti diketahui Kementerian PUPR telah diberi tugas untuk membangun istana Kepresidenan di Jayapura, Papua oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Istana di Papua ini tak seperti Istana Merdeka dan Istana Bogor. Karena istana ini hanya akan dikunjungi Presiden di waktu-waktu tertentu saja," ujar dia di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Presiden Jokowi Santap Siang Bareng Pemenang Festival Gapura asal Papua

Dia menuturkan, istana di Papua itu seperti wisma negara. Sehingga nanti akan menjadi kantor Presiden Jokowi kalau ada keperluan. Kendati demikian, Kementerian PUPR masih belum mendapatkan gambaran mengenai pembangunan Istana Kepresidenan ini.

"Pasalnya, Presiden Jokowi baru memerintahkan kemarin setelah bertemu dengan 61 tokoh Papua. Dan kami baru mau survei lokasinya karena ada 10 hektare yang dipersiapkan untuk pembangunan istana yang di Jayapura, Papua," ungkap dia.

Menteri Basuki Bocorkan Lokasi Istana Kepresidenan di Papua

Selanjutnya
Loading...

Comments