Iriana Jokowi Anggun di Nikahan Kahiyang, Ini Buktinya

Lifestyle & Fashion

Life & Style / Lifestyle & Fashion

Iriana Jokowi Anggun di Nikahan Kahiyang, Ini Buktinya

Iriana Jokowi Anggun di Nikahan Kahiyang, Ini Buktinya

KEPONEWS.COM - Iriana Jokowi Anggun di Nikahan Kahiyang, Ini Buktinya Menjadi istri dari orang nomor satu di negeri ini, membuat penampilan Iriana Joko Widodo tak luput dari perhatian publik. Saat menggelar serangkaian prosesi hingga resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan...

Menjadi istri dari orang nomor satu di negeri ini, membuat penampilan Iriana Joko Widodo tak luput dari perhatian publik. Saat menggelar serangkaian prosesi hingga resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution di Solo, ibu tiga anak tersebut tampak anggun dalam balutan kebaya Jawa.

Misalnya saat prosesi pemasangan bleketepe dan siraman, Iriana tampil begitu memesona dalam balutan kebaya klasik berwarna oranye cerah berbahan mengilap. Wanita ayu itu menambahkan sebuah bros berwarna emas berukuran cukup besar di bagian dadanya.

Sebagai pelengkap kebaya tersebut, dia memadukan kain batik. Selain itu, menambahkan kain angkin berwarna senada dan selop hitam.

Keluarga Jokowi di prosesi bleketepe Kahiyang Ayu

Sementara pada malam midodareni, Ibu Negara RI berusia 54 tahun ini tampil dengan mengenakan kebaya klasik bernuansa hijau dengan bros emas disematkan di dada bagian tengah. Untuk bawahan, Iriana memilih mengenakan jarik bermotif jati kusumo yang memiliki makna keabadian.

Keluarga Jokowi di malam midodareni Kahiyang Ayu

Ketika melangsungkan akad nikah pada Rabu pagi, 8 November 2017, Iriana kembali memilih kebaya klasik sebagai busana andalannya. Dia memakai kebaya kuning keemasan dipadu dengan kain batik bermotif sido lumut berwarna cokelat tua yang bermakna kebahagiaan seumur hidup.

Desta hadiri pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby

Sedangkan pada resepsi malam harinya, eyang putri Jan Ethes ini mengenakan kebaya beludru warna hitam dengan aksen emas. Kebaya panjang itu dipadukan dengan kain batik cokelat. (hd)

Comments