iPhone 14 Akan Punya Fitur Komunikasi Satelit?

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

iPhone 14 Akan Punya Fitur Komunikasi Satelit?

iPhone 14 Akan Punya Fitur Komunikasi Satelit?

KEPONEWS.COM - iPhone 14 Akan Punya Fitur Komunikasi Satelit? Salah satu rumor iPhone yang menjadi pusat perhatian ialah bahwa Apple sedang mengerjakan fasilitas konektivitas satelit baru....

Salah satu rumor iPhone yang menjadi pusat perhatian ialah bahwa Apple sedang mengerjakan fasilitas konektivitas satelit baru.

Sebuah laporan baru dari Ming-Chi Kuo menunjukkan bahwa Apple telah "menyelesaikan pengembangan perangkat keras" dari fasilitas tersebut.

Namun, masih belum jelas kapan tepatnya fasilitas tersebut akan diluncurkan ke publik.

Ming-Chi Kuo mengatakan di akun Medium miliknya bahwa ia mengharapkan fasilitas komunikasi satelit akan menjadi hal umum di smartphone dalam beberapa tahun mendatang karena meningkatnya frekuensi bencana alam dan konflik geopolitik dalam beberapa tahun terakhir.

Apple Watch Pro Ikut Dirilis 7 September Bersama iPhone 14

Menurut analis, Apple telah menyelesaikan pengujian perangkat kerasnya untuk fasilitas komunikasi satelit pada iPhone 14.

Faktanya, pengembangan perangkat keras yang sebenarnya dari fasilitas tersebut tampaknya telah selesai untuk iPhone 13.

Bocoran iPhone 14. [Twitter]Bocoran iPhone 14. [Twitter]

Tapi, Apple memakai pengembangan perangkat keras ini untuk menguji dan menyelesaikan fungsionalitas untuk iPhone 14.

Alasan Apple tidak dapat meluncurkan fasilitas satelit meskipun pengembangan perangkat keras telah selesai dilaporkan karena "model bisnisnya belum dinegosiasikan."

Ming-Chi Kuo melanjutkan dengan mengatakan bahwa Apple kemungkinan besar akan bermitra dengan Globalstar untuk fungsionalitas satelit di dalam iPhone.

Pengendara Sepeda Gunung: Apple Watch Menyelematkan Hidup Saya

"Pada akhirnya, waktu kapan (atau bila) Apple meluncurkan fasilitas satelit di dalam iPhone bergantung pada apakah Apple dan operator dapat menyelesaikan model bisnisnya," kata Kuo dilansir laman 9to5Mac, Selasa (30/8/2022).

Comments