Investor Wait and See, Harga Emas Berjangka Stabil

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Investor Wait and See, Harga Emas Berjangka Stabil

Investor Wait and See, Harga Emas Berjangka Stabil

KEPONEWS.COM - Investor Wait and See, Harga Emas Berjangka Stabil JAKARTA Harga emas berjangka tidak mengalami perubahan pada akhir perdagangan 22 Oktober 2019. Harga emas stabil karena investor mengambil sikap hati-hati menjelang pemungutan suara Brexit dan Federal...

JAKARTA Harga emas berjangka tidak mengalami perubahan pada akhir perdagangan 22 Oktober 2019. Harga emas stabil karena investor mengambil sikap hati-hati menjelang pemungutan suara Brexit dan Federal Reserve AS wacana pemotongan suku bunga.

Melansir Reuters, Rabu (23/10/2019), harga emas di pasar spot stabil di USD1,484.60 per ounce. Emas berjangka AS berakhir di level USD1,487.5.

Harga Emas Antam 'Membeku' di Rp758.000/Gram

Semuanya sangat sunyi. Faktor terbesar, Fed dan Brexit saat ini, kata Kepala pedagang Michael Matouse di Global Investors AS

"Orang-orang yang memperdagangkan emas secara konsisten mengatakan Brexit akan menjadi peristiwa dan itu sebabnya emas tidak bergerak," katanya.

Emas

Investor juga sedang menunggu pertemuan kebijakan moneter akhir bulan Federal Reserve untuk kejelasan lebih lanjut wacana penurunan suku bunga tahun ini.

Sementara itu logam mulia lainnya, perak tergelincir 0,5% menjadi USD17,48 per ons. Platinum naik 0,3% pada USD890,50 dan paladium 0,1% lebih rendah pada USD1,756,03 per ounce.

(kmj)

Comments