Investor Pantau Ekonomi AS, Dolar Bergerak Landai

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Investor Pantau Ekonomi AS, Dolar Bergerak Landai

Investor Pantau Ekonomi AS, Dolar Bergerak Landai

KEPONEWS.COM - Investor Pantau Ekonomi AS, Dolar Bergerak Landai NEW YORK - Kurs dolar AS cenderung datar terhadap sejumlah mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB). Hal ini dikarenakan para pelaku pasar mempelajari sejumlah data ekonom...
Loading...

NEW YORK - Kurs dolar AS cenderung datar terhadap sejumlah mata uang utama lainnya pada akhir perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB). Hal ini dikarenakan para pelaku pasar mempelajari sejumlah data ekonomi utama terbaru.

Mengutip laman antaranews, dalam minggu yang berakhir 6 Juli, klaim data pengangguran awal Amerika Serikat untuk mengukur angka Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), tercatat 209.000. Turun 13.000 dari tingkat direvisi minggu sebelumnya, ungkap Departemen Tenaga Kerja AS, Kamis (11/7/2019).

Dolar Melemah Imbas Pernyataan Negatif Ketua The Fed

Para ekonom yang disurvei oleh MarketWatch memperkirakan klaim baru mingguan akan mencapai total 221.000 yang disesuaikan secara musiman.

dolar

Indeks Harga Konsumen (IHK) AS naik 0,1 persen pada Juni, kenaikan yang sama dengan Mei, kata Biro Statistik Tenaga Kerja.

Dolar Menguat di Tengah Data Pekerjaan yang Lebih Kuat

Sementara itu, apa yang disebut IHK inti, ukuran inflasi lain yang menghilangkan makanan dan energi, naik 0,3 persen pada Juni, menurut biro stratistik tersebut.

"Meskipun masih rendah, inflasi IHK naik sedikit lebih besar dari yang diperkirakan pada Juni," kata Chris Low, kepala ekonom di FTN Financial, dalam sebuah catatan pada Kamis (11/7/2019). Ditambahkan bahwa "tidak ada alasan untuk berpikir mereka akan bertahan."

Selanjutnya
Loading...

Comments