Investasi Jadi Salah Satu Pendongkrak Perekonomian, Tapi Kok Tantangannya Banyak?

Ekonomi & Bisnis

News / Ekonomi & Bisnis

Investasi Jadi Salah Satu Pendongkrak Perekonomian, Tapi Kok Tantangannya Banyak?

Investasi Jadi Salah Satu Pendongkrak Perekonomian, Tapi Kok Tantangannya Banyak?

KEPONEWS.COM - Investasi Jadi Salah Satu Pendongkrak Perekonomian, Tapi Kok Tantangannya Banyak? JAKARTA - Indonesia terus berusaha untuk melepas diri mereka dari status negara dengan pendapatan menengah. Bahkan, Indonesia juga berupaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi hingga 7% dari 5% aga...
Loading...

JAKARTA - Indonesia terus berusaha untuk melepas diri mereka dari status negara dengan pendapatan menengah. Bahkan, Indonesia juga berupaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi hingga 7% dari 5% agar mencapai total nilai perdagangan sebesar USD7 triliun.

Untuk mencapai itu, Indonesia berupaya untuk menggencarkan usaha mereka di sektor ekspor dan investasi. Namun, tidak semudah itu, pasalnya khusus investasi mempunyai tantangan sendiri. Hal ini diungkapkan oleh Mantan Menteri Perdagangan Thomas Lembong hari ini.

Terima Parlemen Singapura, Jokowi Ingin Perkuat Kerjasama Investasi hingga Digital

"Tentunya seperti kita ketahui, tantangannya merupakan eksekusi dan implementasi. Jadi, kita sudah sering bicara bahwa kita semua tahu apa yang harus kita lakukan," ujar Thomas di JW Marriott Hotel, Rabu (20/11/2019).

Tom Lembong

"Tentu itu membutuhkan political wheel dan disitu Saya optimis karena koalisi menguasai 74% kursi di DPR. Namanya political wheel bisa kita perdalam untuk mendorong reformasi-reformasi yang ujungnya merupakan implementasi dan eksekusi," lanjutnya.

Pengusaha Jepang Bakal Investasi Rp40 Triliun di Indonesia

Tidak hanya itu, Thomas juga menyinggung soal perlambatan ekonomi global yang drastis. Meski demikian, pria yang akrab dipanggil Tom ini mengaku sudah melihat tanda-tanda recovery.

"Tahun ini yang terjadi merupakan perlambatan ekonomi global yang cukup drastis. Tapi Saya pribadi melihat sudah mulai terlihat tanda-tanda recovery," sebut Thomas alias Tom.

Kepala BKPM: Investasi yang Masuk Harus Jadi Berkah untuk Pengusaha Lokal

Meski demikian, Tom memprediksi bahwa pertumbuhan ekonomi global akan rebound pada tahun depan. Dengan demikian, ini ialah momentum yang harus dimanfaatkan untuk investasi dan ekspor.

Selanjutnya

Comments