Intip spesifikasi & harga 3 laptop gaming Lenovo, multifungsi

Kepo Stories

Ragam / Kepo Stories

Intip spesifikasi & harga 3 laptop gaming Lenovo, multifungsi

Intip spesifikasi & harga 3 laptop gaming Lenovo, multifungsi

KEPONEWS.COM - Intip spesifikasi & harga 3 laptop gaming Lenovo, multifungsi Laptop kini menjadi sangat dibutuhkan oleh kebanyakan orang. Tak hanya untuk mengerjakan tugas dan pekerjaan kantoran saja, laptop juga banyak digunakan untuk bermain game. Laptop keluaran baru kini m...
Loading...

Laptop kini menjadi sangat dibutuhkan oleh kebanyakan orang. Tak hanya untuk mengerjakan tugas dan pekerjaan kantoran saja, laptop juga banyak digunakan untuk bermain game. Laptop keluaran baru kini menyesuaikan kebutuhan pasar. Salah satunya ialah laptop gaming.

Mengingat jumlah gamers cukup tinggi, permintaan pasar akan jenis laptop ini pun terus meningkat. Oleh alasannya adalah itu, banyak produsen laptop terus melakukan inovasi terhadap produknya.

Laptop gaming murah merupakan jenis yang paling banyak dicari. Dibanderol dengan harga yang relatif tinggi, banyak orang akan memilih laptop gamers dengan harga yang terjangkau. Permintaan pasar yang besar membuat Lenovo terus berinovasi dengan mengeluarkan laptop gaming murah.

Menariknya Lenovo mempelajari semua keinginan pasar melalui survei yang mereka lakukan. Akhirnya Lenovo pun berhasil mengeluarkan laptop terbarunya ke Indonesia. Laptop gaming teranyar dari Lenovo ini berasal dari lini Legion, yaitu Legion Y540, Legion Y7000, dan Legion Y740. Tak hanya itu, Lenovo IdeaPad gaming L340 juga menjadi salah satu yang cukup menarik karena dapat menunjang produktivitas.

"Gamer menganggap grafis sebagai aspek paling penting. Tidak seperti konsumen PC lainnya, mereka yakin pada kemampuannya untuk memahami bagus atau tidaknya suatu perangkat keras, dan itulah yang menjadikan mereka berbeda dari konsumen lainnya," kata Budi Janto, Country General Manager, Lenovo Indonesia dalam pers rilisnya.

Menariknya lagi, seluruh laptop gaming terbaru Lenovo mempunyai fasilitas software Lenovo Vantage for Gaming. Seperti namanya, software ini memungkinkan pengguna mengoptimalkan pengaturan serta menyimpan setingan personal untuk masing-masing game. Salah satunya merupakan Hybrid Mode yang bisa digunakan untuk mengoptimalkan daya baterai.

Berikut ini spesifikasi laptop keluaran terbaru Lenovo yang wajib dimiliki para gamer, Kamis (12/9).

1. Lenovo Legion Y540 dan Legion Y7000.

Intip spesifikasi & harga 3 laptop gaming istimewa

foto:/Lola Lolita

Jenis kedua Legion ini mempunyai spesifikasi yang serupa. Keduanya mempunyai layar IPS berukuran 15,6 inci (resolusi 1.920 x 1.080 piksel) dan layar dengan refresh rate hingga 144 hz.

Tak hanya itu saja, Lenovo Legion Y540 dan Legion Y7000 dilengkapi dengan prosesor Intel Core generasi ke-9 dengan varian tertinggi Intel Core i7-9750H. Pengguna akan merasakan performa yang kuat dengan prosesor Gen Intel Core i7 mobile processor dan NVIDIA GerForce GTX 1650 GPU.

Meski demikian, ada sedikit perbedaan desain dari kedua laptop ini. Desain Keyboard yang dimiliki Legion Y540 bernuansa backlit keyboard dengan lampu berwarna putih, sementara Legion Y7000 warnanya merah. Jadi kamu bisa pilih sesuai selera. Harganya mulai dari Rp 14.499.000.

2. Lenovo Legion Y740.

Intip spesifikasi & harga 3 laptop gaming istimewa

foto:/Lola Lolita

Lenovo Legion Y740 mempunyai spesifikasi yang cukup untuk perangkat gaming kelas menengah. Laptop ini muncul dengan warna Raven Black, bertahan hingga 6 jam untuk menyediakan cukup banyak waktu beraktivitas dalam perjalanan.

Legion Y740 kini dibekali dengan prosesor Intel Core generasi ke-9 (Intel Core i7-9750H, meningkat dari sebelumnya yang dilengkapi dengan Intel Core generasi ke-8, serta prosesor ini kemudian dipadankan dengan kartu grafis Nvidia GeForce RTX 2060 (6 GB, fasilitas G-Sync), RAM hingga 16 GB, SSD 1 TB.

Lenovo Legion Y740 muncul dengan IPS berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD serta dilengkapi dengan RGB backlit keyboard dengan sistem pencahayaan hampir 16 juta pilihan warna. Kamu bisa mendapatkan laptop canggih ini mulai dari harga Rp 28.249.000.

3. Lenovo IdeaPad Gaming L340.

Intip spesifikasi & harga 3 laptop gaming istimewa

foto:/Lola Lolita

Lenovo juga mengeluarkan satu jenis laptop dengan seri IdeaPad, adalah Lenovo IdeaPad Gaming L340. Lenovo merilis laptop seri IdeaPad ini untuk menyasar kalangan gamer yang mempunyai aktivitas lain di luar bermain game. Laptop ini bisa digunakan untuk penunjang produktivitas seperti mengerjakan tugas hingga pekerjaan. Lenovo menghadirkan fasilitas pergantian mode penggunaan.

Ketika digunakan untuk bermain game, pengguna cukup mengubah setting menjadi mode Quick. Bila ingin kembali bekerja, tinggal ubah ke mode Quite. Agar tidak terlihat sebagai perangkat gaming, IdeaPad L340 didesain stylish. Dipadukan dengan cahaya biru di keyboard memberikan kesan keren dan menarik.

Spesifikasi lainnya mencakup layar IPS berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD, prosesor Intel Core generasi ke-9 (Intel Core i7-9750H), pengolah grafis Nvidia GeForce GTX 1650 (4 GB), RAM 8 GB, dan SSD 512 GB. Kamu bisa mendapatkan IdeaPad Gaming L340 mulai dari 10.999.000.

Recommended By Editor

Comments