Intip Spek dan Harga Vivo Y91C, HP Bocah Yatim yang Dikasih Cuma-cuma

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Intip Spek dan Harga Vivo Y91C, HP Bocah Yatim yang Dikasih Cuma-cuma

Intip Spek dan Harga Vivo Y91C, HP Bocah Yatim yang Dikasih Cuma-cuma

KEPONEWS.COM - Intip Spek dan Harga Vivo Y91C, HP Bocah Yatim yang Dikasih Cuma-cuma Belum lama ini sebuah video pendek di platform TikTok menjadi viral gara-gara ada seorang anak bernama Joko Pramono yang mendapat smartphone secara cuma-cuma atau gratis. Hp itu ialah Vivo Y91C yang s...

Belum lama ini sebuah video pendek di platform TikTok menjadi viral gara-gara ada seorang anak bernama Joko Pramono yang mendapat smartphone secara cuma-cuma atau gratis. Hp itu ialah Vivo Y91C yang saat ini dibanderol sekitar Rp1,7 juta.

Joko Pramono ialah anak yatim yang ibunya bekerja sebagai buruh cuci. Bocah yang duduk di bangku SMP itu ingin membeli Hp untuk keperluan belajar online. Nah, sebenarnya apa sih kelebihan dari Vivo Y91C yang dipilih Joko ini? Intip speknya, yuk.

Bikin Haru, Bocah Yatim Dapat HP Gratis Buat Sekolah Online

Mengutip laman resmi Vivo Indonesia, Selasa, 22 September 2020, Y91C mempunyai bentang layar 6,22 inchi Ultra All Screen. Ponsel entry-level ini memakai desain bezel tipis dan poni kecil di bagian atas, serta rasio layar ke bodi 88,6 persen.

Pada bagian belakangnya, Vivo memakai lengkungan 3D untuk membuatnya nyaman saat digenggam. Dari sisi kamera depan beresolusi 5MP dan mempunyai sejumlah fasilitas, seperti face beauty, palm capture, dan voice control. Untuk bagian belakangnya memakai 13MP dan disematkan fasilitas, semisal time-lapse dan slow.

Tak lupa juga Vivo menyematkan algoritma AI. Dengan begitu akan memberikan efek pada wajah dan pengguna tidak perlu mengaturnya secara manual. Vivo Y91C memakai daya baterai 4.030mAh dengan ruang penyimpanan atau ROM 32GB hingga 256GB. Perangkat ini juga dilengkapi teknologi Face Access untuk membuka kunci pada ponsel.

Joko Pramono.

Joko Pramono.

Vivo memberikan dua pilihan warna untuk Y91C, yaitu Fusion Black dan Sunset Red. Seperti diketahui, kisah haru Joko Pramono diunggah oleh pengguna Tiktok bernama Rieke Meilanis. Ia menceritakan bila bocah yatim itu terlihat sedang memperhatikan ponsel-ponsel yang dijual di salah satu toko.

Setelah diajak gobrol, Rieke mengatakan kalau Joko membutuhkan ponsel untuk belajar online. Namun sayang uang yang dibawanya tidak cukup untuk membeli Vivo Y91C. Karena tidak tega dan salut sama usaha Joko Pramono, akhirnya Rieke Meilanis memberikannya ponsel China secara cuma-cuma.

Comments