Intip Lebih Dekat Kelebihan Toyota Crown Hybrid Mobil Dinas Menteri Baru

Otomotif

News / Otomotif

Intip Lebih Dekat Kelebihan Toyota Crown Hybrid Mobil Dinas Menteri Baru

Intip Lebih Dekat Kelebihan Toyota Crown Hybrid Mobil Dinas Menteri Baru

KEPONEWS.COM - Intip Lebih Dekat Kelebihan Toyota Crown Hybrid Mobil Dinas Menteri Baru JAKARTA - Pengumuman model Toyota Crown 2.5 HV G-Executive sebagai Kendaraan dinas Anggota Kabinet 2019-2024, sudah keluar pada Agustus lalu. Mobil ini akan menggantikan model Toyota Crown Saloon yang...
Loading...

JAKARTA - Pengumuman model Toyota Crown 2.5 HV G-Executive sebagai Kendaraan dinas Anggota Kabinet 2019-2024, sudah keluar pada Agustus lalu. Mobil ini akan menggantikan model Toyota Crown Saloon yang telah beroperasi sebagai kendaraan dinas semenjak 2009 lalu.

Mengacu pada peraturan pengadaan mobil dinas setingkat Menteri dari Kementerian Keuangan, kualifikasi mesin mobil kualifikasi A1 seharusnya berupa sedan berkapasitas mesin 3.5 L. Namun, dengan latar belakang teknologi hybrid mobil dinas Anggota Kabinet 2019-2024 memakai varian bermesin 2.5 L tipe A25A-FXS I4 hybrid.

Toyota

Rangkaian mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga hingga 223 Hp juga torsi hingga 221 Nm. Tenaga mesin dengan angka rasio kompresi 14 itu tersalur melalui transmisi otomatis berteknologi CVT. Teknologi ini terbilang sebagai pembaruan atas Toyota Crown Saloon yang masih digunakan para Menteri saat ini.

Mobil dinas para Menteri sebelumnya itu mempunyai mesin bertipe 3GR-FSE v6 dengan kapasitas 3.0 L yang mengeluarkan tenaga sekitar 252 Hp serta torsi 314 Nm. Tenaga yang lebih besar tersebut tersalur dengan transmisi otomatis enam percepatan dengan rasio kompresi 11,5.

Selanjutnya

Comments