Intip Jajaran Produk Mitsubishi Motors di Indonesia yang Menggunakan Mesin MIVEC

Otomotif

News / Otomotif

Intip Jajaran Produk Mitsubishi Motors di Indonesia yang Menggunakan Mesin MIVEC

Intip Jajaran Produk Mitsubishi Motors di Indonesia yang Menggunakan Mesin MIVEC

KEPONEWS.COM - Intip Jajaran Produk Mitsubishi Motors di Indonesia yang Menggunakan Mesin MIVEC Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani JAKARTA - Setiap pembuat mobil berlomba-lomba menciptakan mesin yang dapat menghasilkan tenaga besar, konsumsi bahan bakar efisien dan emisi gas buang yang r...

Laporan Wartawan Tribunnews, Lita Febriani

JAKARTA - Setiap pembuat mobil berlomba-lomba menciptakan mesin yang dapat menghasilkan tenaga besar, konsumsi bahan bakar efisien dan emisi gas buang yang rendah.

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) berhasil mewujudkannya dengan sebuah mesin dengan teknologi MIVEC atau Mitsubishi Innovative Valve timing Electronic Control system.

Teknologi dari mesin ini dapat mengatur kinerja waktu atau valve timing dan besarnya bukaan katup udara dalam mesin (valve lift), dengan tujuan menghasilkan tenaga besar, konsumsi bahan bakar efisien dan emisi gas buang yang rendah.

Teknologi MIVEC ini juga disematkan pada kendaraan penumpang Mitsubishi Motors yang dipasarkan di Indonesia saat ini.

Model flagship Small MPV Mitsubishi Motors adalah Mitsubishi Xpander dibekali mesin 4A91 MIVEC 1.5L DOHC 16 Valve yang mempunyai tenaga hingga 104 PS pada 6.000 rpm dengan torsi maksimum 141Nm di 4.000 rpm.

"Kemampuan dan tenaga yang dihasilkan mesin Xpander menjadikannya semakin lengkap dikombinasikan dengan banyak sekali fasilitas pada mobil sehingga memberikan pengalaman berkendara terbaik untuk keluarga," tutur Group Head of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Guntur Harling, Rabu (3/6/2020).

Dibekali mesin serupa dengan Xpander, Xpander Cross mempunyai tenaga maksimum dan torsi yang sama.

Akan tetapi, Xpander Cross mempunyai kombinasi mesin dan suspensi canggih dengan katup peredam guncangan, sehingga dapat memberikan kenyamanan ekstra saat berkendara di banyak sekali medan.

Berbeda dengan Xpander, pada Outlander Sport juga disematkan mesin 4B11 16 Valve MIVEC DOHC berkapasitas 2.000 cc yang bisa menghasilkan tenaga maksimum hingga 150 PS pada 6.000rpm juga torsi maksimum 20.1 atau 197 Nm pada 4.200 rpm.

Intip Jajaran Produk Mitsubishi Motors di Indonesia yang Menggunakan Mesin MIVEC

Comments