Intip, 2 Warung Makan Berbintang Michelin di Film Crazy Rich Asians

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Intip, 2 Warung Makan Berbintang Michelin di Film Crazy Rich Asians

Intip, 2 Warung Makan Berbintang Michelin di Film Crazy Rich Asians

KEPONEWS.COM - Intip, 2 Warung Makan Berbintang Michelin di Film Crazy Rich Asians SUDAH nonton film Crazy Rich Asians? Film yang disesuaikan dari novel best seller karya Kevin Kwan ini memang tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Selain karena ceritanya yang sanga...

SUDAH nonton film Crazy Rich Asians? Film yang disesuaikan dari novel best seller karya Kevin Kwan ini memang tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen. Selain karena ceritanya yang sangat menarik, lokasi syutingnya sendiri berlangsung di Singapura.

Dalam beberapa adegan, sang sutradara seolah-olah ingin mengenalkan budaya dan kekayaan masakan yang dimiliki oleh Negeri Singa itu. Apalagi dua warung makan di negara tersebut telah mendapatkan bintang Michelin yang diberikan pada tahun 2016 lalu.

Tak heran bila pada salah satu adegannya, pemeran utama Nick Young (diperankan oleh Henri Golding) terlihat sedang mengunjungi salah satu warung makan berbintang Michelin itu. Adegan ini ternyata menjadi buah bibir di kalangan pencinta masakan dunia.

Nah, kalau dalam waktu dekat ini Kamu berencana berlibur atau melakukan perjalanan usaha ke Singapura, berikut Okezone rangkumkan penjelasan singkat perihal dua warung makan yang berhasil mendapatkan bintang Michelin tersebut. Sebagaimana dilansir dari Food & Wine, Selasa (4/9/2018).

Liao Fan Hawker Chan

Ketika Chan Hon Meng mendapatkan bintang Michelin pertamanya pada tahun 2016, para pencinta masakan dari banyak sekali negara pun langsung memadati warung makannya. Bagaimana tidak, selain mendapatkan bintang Michelin, Liao Fan Hawker Chan juga dinobatkan sebagai warung makan berbintang Michelin termurah di dunia. Untuk merasakan satu porsi soya chicken rice, pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp21 ribu.

Lokasi : 78 Smith Street, Singapura. Buka dari jam 10.00 - 20.00 waktu setempat.

Liao

Hill Street Tai Hwa Pork Noodle

Warung makan yang dimiliki dan dikelola langsung oleh Tang Chay Seng ini juga mendapat bintang Michelin berbarengan dengan Liao Fan Hawker Chan. Bedanya, kalau Liao Fan menyuguhkan olahan nasi ayam hainan, warung milik Tang Chay Seng justru memberikan olahan bak chor mee (olahan mi khas Chinese) yang dilengkapi dengan potongan daging babi, dan beberapa bumbu pelengkap seperti cuka hitam dan saus sambal. Bila Kamu ingin merasakan olahan mi ini, pastikan datang di siang hari untuk menghindari antiran panjang. Lama antrian biasanya memakan waktu sekitar 30 menit - 2 jam.

Lokasi : Blk 466, #01-12, Crawford Lane, Singapore. Buka dari jam 09.30 - 21.00 waktu setempat.

Hill Street

(hel)

Comments