Internet dan Pengaruhnya untuk Dunia Kuliner Indonesia

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Internet dan Pengaruhnya untuk Dunia Kuliner Indonesia

Internet dan Pengaruhnya untuk Dunia Kuliner Indonesia

KEPONEWS.COM - Internet dan Pengaruhnya untuk Dunia Kuliner Indonesia Kecanggihan teknologi memudahkan manusia melakukan banyak hal. Termasuk adanya internet, membuat hidup manusia makin bergantung pada teknologi. Bahkan untuk urusan mempromosikan makanan pun, kini tera...

Kecanggihan teknologi memudahkan manusia melakukan banyak hal. Termasuk adanya internet, membuat hidup manusia makin bergantung pada teknologi. Bahkan untuk urusan mempromosikan makanan pun, kini terasa sangat mudah.

Dengan adanya sosmed seperti Instagram, apapun yang dipromosikan, akan lebih cepat menyebar dan ajaibnya mudah menarik perhatian orang. Hanya dengan memajang foto Instagramable lalu diunggah ke sosmed, dalam sekejap, akan ada banyak mata melihat promosi tersebut.

Kekuatan Instagram yang memang akrab dengan kehidupan sehari-hari membuat beberapa makanan pun itu menarik untuk dicicipi. Bahkan Instagram bisa membuat sebuah makanan menjadi viral di kalangan warganet.

Terkait dengan banyaknya makanan yang viral di sosmed dinilai oleh Chief Operating Officer Eatwell Culinary, Bernt Hanlee Ramli menyebut hal inilah yang menumbuhkan industri masakan di Indonesia makin berkembang.

Pecinta kuliner.

image_title

Lagi Ngetren, Rayakan Ulang Tahun dengan Kejutan Money Cake

image_title

Sinyal Wi-Fi Bisa 'Mengintip' Orang di Balik Dinding

image_title

Tanda Orang Depresi Bisa Dilihat dari 'Caption' Medsos

"Menarik sekali dengan tren viral enggak mematikan yang offline store-nya malah semakin membuat industri tumbuh. Makin banyak," kata Ramli saat ditemui di Ichiban Kuningan Jakarta Selatan, Rabu 7 November 2018.

Bukan hanya platform sosmed Instagram saja, peran website review dan food blogger pun menyumbang pengaruh yang positif bagi industri masakan saat ini.

"Lumayan positif, misalnya kalau followers banyak, banyak yang lihat. Tapi bukan berarti yang punya followers dikit enggak lihat, kemungkinan yang banyak itu pasti percaya."

Tak hanya itu, banyaknya review masakan juga memengaruhi banyak orang untuk tertarik jajan. "Tapi yang penting apa yang mau dimakan misalnya mau makanan Jepang apa sushi gitu," kata Ramli lagi.

Comments