Integrasi Angkutan Umum Lebih Untungkan Konsumen

Otomotif

News / Otomotif

Integrasi Angkutan Umum Lebih Untungkan Konsumen

Integrasi Angkutan Umum Lebih Untungkan Konsumen

KEPONEWS.COM - Integrasi Angkutan Umum Lebih Untungkan Konsumen Laporan Wartawan Tribunnews, Hari Darmawan JAKARTA - Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), integrasi angkutan umum atau moda raya dapat memberi banyak manfaat bagi konsumen. Sekretaris Jenderal MT...

Laporan Wartawan Tribunnews, Hari Darmawan

JAKARTA - Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), integrasi angkutan umum atau moda raya dapat memberi banyak manfaat bagi konsumen.

Sekretaris Jenderal MTI, Harya S. Dillon, integrasi angkutan umum dapat memberikan kesempatan konsumen untuk memakai seluru sistem tanpa teikat jenis moda dan operator.

"Selain itu mafaat bagi konsumen lainnya, bisa memberikan perjalanan yang mulus seamless tanpa memakai kendaraan pribadi ke tempat tujuan," ucap Harya dalam konferensi pers virtual, Selasa (4/8/2020).

Tetapi menurut Harya, untuk menyokong terciptanya integrasi angkutan umum yang baik dan memberikan manfaat bagi masyarakat diperlukaan kondisi yang ditingkatkan.

Bus Gratis Tetap Layani Penumpang di Stasiun Bogor Sampai Akhir Tahun

"Kondisi tersebut seperti kenyamanan dalam melakukan pembayaran angkutan yang digunakan, media pembayaran dapat mempermudah masyarakat untuk memakai angkutan umum," ucap Harya.

Gojek Luncurkan Layanan Gotransit untuk Transportasi Antarmoda

Kemudian ia juga menyebutkan, terkait sistem tarif, berita dan jadwal pun harus dibenahi untuk menyokong integrasi antar moda ini.

"jangan sampai nanti masyarakat terlalu lama menunggu angkutan umum, karena jadwal yang tidak pasti dan tarif yang kurang sesuai," kata Harya.

Harya juga mengungkapkan, alasan konsumen tidak beralih menggunaan transportasi publik ialah waktu tempuh yang lama.

"Kemudian transportasi publik dianggap tidak praktis, biayanya mahal, dan jauh dari akses kendaraan umum lainnya," kata Harya.

Lebih lanjut, Harya mengatakan, transportasi publik yang mempunyai waktu tunggu yang lama juga menjadi masalah konsumen tidak mau beralih ke angkutan umum.

Integrasi Angkutan Umum Lebih Untungkan Konsumen

Comments