Instagram Tengah Pertimbangkan untuk Hapus Jumlah Like di Foto

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Instagram Tengah Pertimbangkan untuk Hapus Jumlah Like di Foto

Instagram Tengah Pertimbangkan untuk Hapus Jumlah Like di Foto

KEPONEWS.COM - Instagram Tengah Pertimbangkan untuk Hapus Jumlah Like di Foto Platform sosmed Instagram baru-baru ini dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk menyembunyikan hitungan jumlah like di foto unggahan. Ide ini ditujukan agar tak semua pengguna Instagram dapat melihat...

Platform sosmed Instagram baru-baru ini dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk menyembunyikan hitungan jumlah like di foto unggahan.

Ide ini ditujukan agar tak semua pengguna Instagram dapat melihat berapa banyak orang menyukai postingan pada setiap foto yang diunggah.

Dilansir dari The Verge, fasilitas ini memang belum resmi dirilis dan masih menjadi pertimbangan pihak Instagram hingga saat ini.

Pemburu kode Jane Wong, menuliskan sesuatu pada cuitannya di Twitter dan mengatakan bahwa Instagram ingin pengikut yang ada di Instagram untuk fokus pada apa yang dibagikan, bukan berapa banyak yang menyukai postingan tersebut.

Kabarnya seiring dengan fasilitas ini, hanya pemilik atau pengunggah foto yang dapat melihat jumlah penyuka foto tersebut.

Ilustrasi aplikasi Instagram. (unsplash/@katerinapavlickova)Ilustrasi software Instagram. (unsplash/@katerinapavlickova)

Instagram sendiri mengaku belum menguji fasilitas tersebut, dikutp dari The Verge pihak Instagram belum ada pengujian tetapi mengeksplorasi cara-cara untuk mengurangi tekanan pada Instagram ialah sesuatu yang selalu menjadi pikiran dan pertimbangan.

Rincian test datang beberapa hari setelah kantor Komisi Berita Inggris telah merekomendasikan bahwa platform sosial seperti Instagram dan Snapchat ditawari opsi untuk mematikan fasilitas seperti suka dan mendorong pengguna untuk terus mengunggah foto.

Fasilitas ini digadang-gadang akan mempunyai perubahan besar fungsi dari platform sosmed sendiri.

Mengetahui jumlah penyuka terkadang melemahkan semangat atau sebagian orang untuk mengunggah konten yang yang lebih beragam dan disukai pengguna bukan yang paling menarik dan disukai banyak orang di Instagram.

Comments