Instagram Siapkan Reels, Fitur Baru yang Mirip TikTok

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Instagram Siapkan Reels, Fitur Baru yang Mirip TikTok

Instagram Siapkan Reels, Fitur Baru yang Mirip TikTok

KEPONEWS.COM - Instagram Siapkan Reels, Fitur Baru yang Mirip TikTok Instagram tengah menyiapkan fasilitas baru yang disebut-sebut akan menjadi pesaing TikTok. Fasilitas bernama Reels tersebut bakal tersedia untuk memudahkan pengguna membuat video klip pendek berdurasi...

Instagram tengah menyiapkan fasilitas baru yang disebut-sebut akan menjadi pesaing TikTok. Fasilitas bernama Reels tersebut bakal tersedia untuk memudahkan pengguna membuat video klip pendek berdurasi 15 detik.

Fasilitas mirip TikTok

Instagram Siapkan Reels, Fitur Baru yang Mirip TikTok 1

Pada dasarnya Instagram Reels memang menyediakan beragam fungsi yang mirip dengan TikTok. Pengguna bisa membuat video pendek lalu menambahkan lagu favoritnya, hashtag, hingga memakai audio dari klip lainnya. Walaupun begitu, pihak Instagram sendiri mengklaim Reels berbeda dengan TikTok.

Menurut Instagram, tidak ada dua produk yang sama persis. Ke depannya, menyebarkan video dengan musik merupakan ide universal yang menurut mereka semua orang akan tertarik untuk mencobanya.

Fungsi utama Reels memang sama seperti TikTok. Tapi Reels menjanjikan akan ada banyak efek tambahan seperti transisi video yang baru atau menambahkan banyak sekali special effect yang berbeda.

Bisa diakses lewat Instagram Stories

Nantinya Reels bisa dinikmati melalui Instagram Stories. Ini artinya, video 15 detik yang dibuat akan otomatis hilang dalam 24 jam. Bila ingin menyimpannya, pengguna bisa menambahkannya ke Highlight.

Perlu diketahui bahwa Instagram Reels untuk saat ini sedang dalam tahap uji coba di Brasil. Nantinya pengguna Instagram baik di Android maupun iOS akan mendapatkan update yang membawa fasilitas baru tersebut. Tapi sayangnya, belum ada berita kapan peluncurannya.

Comments