Instagram Akan Uji Coba Opsi Sembunyikan Jumlah Like

Tekno & Gadget

Updates / Tekno & Gadget

Instagram Akan Uji Coba Opsi Sembunyikan Jumlah Like

Instagram Akan Uji Coba Opsi Sembunyikan Jumlah Like

KEPONEWS.COM - Instagram Akan Uji Coba Opsi Sembunyikan Jumlah Like Instagram akan memulai uji coba memberikan opsi ke pengguna mengenai jumlah like yang ada di konten mereka....

Instagram akan memulai uji coba memberikan opsi ke pengguna mengenai jumlah like yang ada di konten mereka.

Dikutip dari The Verge, Kamis (15/4/2021), opsi ini akan memberikan tiga pilihan ke pengguna, adalah menyembunyikan jumlah like untuk semua unggahan di Instagram, menyembunyikan jumlah like untuk unggahan mereka sendiri, atau menampilkan jumlah like seperti biasa.

Sebenarnya, Instagram sudah pernah menguji coba konsep ini beberapa tahun lalu. Saat itu, mereka hanya memperkenalkan fasilitas menyembunyikan jumlah like dalam konten, bukan tiga opsi seperti yang terbaru.

Keputusan itu dibuat lantaran software ingin membuat orang lain fokus pada foto dan video yang dibagikan, bukan fokus pada jumlah like yang didapatkan dalam unggahan tersebut.

Viral Sholat Tarawih Kilat di Indramayu, Hanya 6 Menit Selesai

Namun, keputusan menghilangkan jumlah like ini dikhawatirkan para influencer. Karena, kebijakan tersebut dinilai akan berpengaruh pada kerja sama mereka dengan beberapa brand.

Hilangnya jumlah like di Instagram ini juga sempat tampil di beberapa negara. Instagram belum menerapkan fasilitas tersebut secara global.

Ilustrasi jumlah like di Instagram. [Shutterstock]Ilustrasi jumlah like di Instagram. [Shutterstock]

Dengan adanya tiga opsi baru tersebut, ini akan menjadi pilihan tepat yang diterapkan Instagram. Para pengguna bebas menentukan pilihan mereka, apakah mau menampilkan jumlah like atau sebaliknya.

Di sisi lain, Instagram juga mengatakan bahwa mereka akan menerapkan fasilitas serupa untuk Facebook. Masih belum jelas fasilitas seperti apa yang bakal dihadirkan.

Kocak! Lihat Sahabat Latihan Catwalk, Pemuda ini Terpesona Sampai Jantungan

Comments