Inspirasi Menu Favorit Berbuka Puasa Ala Timur Tengah

Food & Kuliner

Travel / Food & Kuliner

Inspirasi Menu Favorit Berbuka Puasa Ala Timur Tengah

Inspirasi Menu Favorit Berbuka Puasa Ala Timur Tengah

KEPONEWS.COM - Inspirasi Menu Favorit Berbuka Puasa Ala Timur Tengah Menu berbuka puasa dari banyak sekali negara tentunya punya ciri khas tersendiri. Salah satu sajian menarik untuk dicoba yang berasal dari Timur Tengah. Inspirasi menu berbuka puasa dari Timur Tengah,...

Menu berbuka puasa dari banyak sekali negara tentunya punya ciri khas tersendiri. Salah satu sajian menarik untuk dicoba yang berasal dari Timur Tengah.

Inspirasi menu berbuka puasa dari Timur Tengah, biasanya mudah akrab di lidah banyak orang. Masakan Timur Tengah terkenal dengan sajiannya yang sederhana namun bikin ketagihan.

Berikut lima sajian khas Timur Tengah yang bisa menjadi inspirasi Anda untuk berbuka puasa nanti, dikutip dari laman Popsugar, Kamis 17 Mei 2018.

1. Ayam ala Timur Tengah

Bila memiliki bumbu-bumbu khas Timur Tengah di dapur, Anda bisa mencoba untuk meraciknya lalu ditumpahkan di atas ayam panggang. Sajian lezat ini biasanya dibuat dengan memarinasi ayamnya terlebih dahulu lalu dipanggang.

2. Lamb kofta

Coba untuk membuat olahan dari daging domba yang khas dengan bumbu Timur Tengah. Sajikan daging domba dengan nasi pilaf, yaitu nasi dari beras atau bulgur yang ditumis bersama rempah-rempah di dalam minyak hingga kekuningan dan ditanak dengan air kaldu.

3. Sticky date pudding

Tuangkan sirup lalu aduk dengan kurma untuk dijadikan puding nikmat. Sajian kurma yang berbeda ini bisa memberi kelezatan berbeda untuk menu manis dalam berbuka puasa.

4. Quinoa Tabbouleh

Tabbouleh merupakan hidangan vegetarian Timur Tengah yang biasanya tersaji dalam paduan tomat, potongan peterseli, mint, bulgur, dan daun bawang lalu dibumbui minyak zaitun, perasan lemon, dan garam. Agar menu klasik ini bisa memberi sensasi berbeda, taburkan quinoa dan buah delima.

5. Shish Barak

Coba dumpling khas Timur Tengah yang berisi daging sapi atau domba yang sudah dibumbui, bawang bombai, dan kacang pine. Dumplins ini biasanya disajikan dalam semangkuk yogurt yang telah dipanaskan dengan bumbu daun mint, koliander, dan bawang putih.

Comments